Basket Putri Porprov 2017, Sumbang Emas Pertama Kontingen Tuan Rumah Gianyar

BERITAFAJARTIMUR.COM – Kontingen “tuan rumah” Porprov ke XIII 2017 yang kini sedang berlangsung di Gianyar harus berbangga.Untuk pertama kalinya dalam penyelenggaraan Porprov, Pebasket Putri mereka berhasil menyabet medali emas pertama Porprov sekaligus mencetak sejarah manis mendapat medali emas pertama dari Cabang Bola Basket di turnamen yang nantinya akan digelar setiap 4 tahun sekali. Di kuarter pertama tim asuhan pelatih Kadek Darmawan langsung menekan dan memimpin dengan skor mencolok 21:04.

Memasuki kuarter kedua, putri Gianyar masih terus memimpin perolehan angka dengan tambahan 3 angka menjadi 24:04. Sementara pebasket Badung yang lambat panas ini masih stagnan di 04 hinga menit ke 14 di kuarter kedua.Di kuarter ketiga, Gianyar masih memimpin dengan skor 30:06. Keperkasaan pebasket Putri Badung ketika melibas Denpasar sehari sebelumnya seakan didikte permainan cantik menawan duta basket Gianyar.Mereka tampil apa adanya dan mengesankan bermain di bawah performa mereka.Memasuki kuarter terakhir anak-anak Gianyar terus memimpin dan menuntaskan permainan putri Badung untuk meraih emas pertama bagi kontingen tuan rumah.Skor akhir menjadi 61:32.

Terkait kemenangan timnya, pelatih Basket Putri Gianyar Kadek Darmawan tidak bisa menyembunyikan rasa sukacitanya lantaran semua instruksi darinya berjalan dengan efektif.”Hasil medali emas ini merupakan buah kerja keras kami selama ini.Anak-anak bermain sesuai dengan instruksi pelatih. Kekuatan andalan kami adalah defence yang kuat,” jelasnya.Hal tersebut diiyakan oleh Dewa Ayu Sri Artha Kusuma dewi, salah satu pemain andalan tuan rumah yang juga pernah memperkuat tim basket nasional di SEA Games Malaysia kemarin.Dia katakan,” jujur sejak awal hingga final hari ini kami konsisten menerapkan strategi yang diarahkan coach Kadek Darmawan. Selain itu, kami tidak menganggap enteng lawan-lawan yang kami hadapi,” terangnya.Sama dengan sang pelatih, Dewa Ayu juga sangat gembira dengan persembahan emas bagi kontingen Gianyar.

Perolehan satu emas menempatkan Gianyar bertengger di posisi atas klasemen sementara Porprov ke XIII 2017 Gianyar,disusul Badung di tempat kedua.

Hasil pertandingan sebelumnya,medali Perunggu dari Cabor ini disabet pebasket Putri Denpasar dengan menuntaskan perlawanan tim Basket Bangli dengan skor sangat telak 72:33.Di bagian Putra Jembrana berhasil mendapat perunggu setelah menyudahi perlawanan Wakil Buleleng 66: 55. Don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*