Pertandingan Basket Putra dan Putri Porprov ke XIII 2017 Gianyar Masuk Babak Semifinal

BERITAFAJARTIMUR.COM – Pertandingan pertama di kelompok Putra Badung menyingkirkan wakil Jembrana dengan skor 68:53.Jual beli serangan mewarnai pertarungan kedua tim Bali Barat dan Bali Selatan ini. Sementara semifinalis lain di bagian putri terjadi pertarungan yang kurang berimbang antara pebasket Putri Bangli versus pebasket Putri tuan rumah yang dimenangkan dengan skor cukup telak 62:24.

Terkait kemenangan timnya,Kadek Darmawan selaku pelatih Tim Basket Putri Gianyar mengatakan, “Sekalipun menang dan maju ke final tapi anak-anak masih banyak kekurangannya.Defence yang kurang,banyak foulsnya serta mental bertanding yang kurang,” bebernya.Untuk di pertandingan puncak merebut medali emas,pihaknya berharap anak asuhnya bermain maksimal.
Sedangkan di pihak lain,terkait kekalahan timnya,pelatih tim basket Kabupaten Bangli I Putu Wirya Santika,mengatakan,” dilihat dari persiapan yang sangat minim,masuk semifinal sudah termasuk bagus lantaran selain persiapan yang singkat,fasilitas penunjang dengan tidak adanya lapangan basket yang memadai adalah menjadi kendala tersendiri.
“Lapangannya pecah-pecah sehingga terpaksa kami latihan di Lapangan Basket SMA Negeri 2 Tembuku Bangli. Selain itu,kendala lain jarak tempuh tempat latihan dan tinggalnya pemain sangat jauh.Kan kami rekrut pemain dari sekolah-sekolah yang jaraknya satu dengan lain berjauhan,” ungkapnya.

Dari pantauan media ini,kekompakan antar pemain menjadi kendala utama tim Basket Putri Bangli.
Walaupun demikian minimnya persiapan fasilitas yang kurang tidak membuat tim ini hancur-hancuran di lapangan,tetapi mereka masih berharap akan meraih medali perunggu di pertandingan melawan pemenang antara pebasket Putri Denpasar kontra Badung.

Sementara itu, guna memperebutkan satu tiket ke final terjadi pertarungan yang sengit antara tim basket Kota Denpasar melawan Badung.Susul menyusul angkapun tidak bisa dielakkan.Bisa dikatakan pertandingan ini “the real final”.Quarter I Denpasar unggul dengan skor tipis 11:7, kedua 20:17. Don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*