Cabor Menembak Pemprov 2017 Mulai Dipertandingkan : Kontingen Gianyar Keluhkan Minimnya Sarana Latihan Walau Atlet Melimpah

Denpasar, Berita Fajar Timur.com
Cabang Olahraga(Cabor) Menembak Porprov ke XIII 2017 Gianyar mulai dipertandingkan hari ini,Jumat(8/9) di Lapangan Tembak Tohpati Denpasar.
Kejuaraan ini dibuka oleh Ketua Koni Provinsi Bali Ir.I Ketut Suwandhi didampingi Ketua Harian Pengprov Cabor Menembak Cahaya Wirawan Hadi dan Kapolres Gianyar.

Cabor ini diikuti 194 atlet seluruh Kabupaten Kota di Provinsi Bali guna memperebutkan 61 medali.

Usai membuka pertandingan secara resmi, Ketua Koni Bali Ketut Suwandi mengharapkan agar Cabor Menembak agar bertanding penuh semangat karena dari hasil Porprov ini dijadikan kerangka pembentukan tim PON Papua 2020.
Di lain pihak,senada dengan Ketut Suwandhi, ketua harian Pengprov Perbakin Bali Cahaya Wirawan Hadi mengatakan bahwa pihaknya siap menyumbang emas dari Cabor Menembak di ajang PON Papua.
” Apa yang ditargetkan oleh ketua Koni Bali kami siap melaksanakannya,” tegasnya.

Khusus untuk kontingen Cabor Menembak dari Kabupaten Gianyar berkekuatan 23 atlet.Harapannya, dari ke-23 orang petembak yang diturunkan di Porprov kali ini walaupun tidak dibebani target apa-apa lantaran persaingan di Cabor ini sangat ketat.Selain itu kembali ke faktor non-teknis persiapan yang kurang maksimal lantaran tidak tersedianya tempat latihan bagi penembak asal daerah seni Gianyar ini.
Menurut AA.Gede Adipati Surya selaku Kepala Bidang Pertandingan Perbakin Gianyar mengatakan,” Hal ini sangat realistis,mengingat minimnya fasilitas, sarana dan prasarana terutama tidak tersedianya tempat latihan menembak atau lapangan tembak di Kabupaten Gianyar.Padahal jumlah atlet yang menekuni olahraga menembak di Gianyar sangat banyak.Entah kenapa Pemerintah Kabupaten Gianyar kurang memperhatikan soal ini,” sesalnya.
Lebih jauh dikatakan, “kurangnya perhatian Pemerintah terhadap hal ini bisa diduga banyak atlet berpotensi asal Gianyar yang pindah ke daerah lain yang lebih memperhatikan si atlet,” bebernya.
Dengan kondisi seperti ini,kata AA.Gede Adipati Surya yang juga seorang mantan atlet menembak sekaligus pemerhati masalah Cabor Menembak mengatakan,” kalau mau pemerintah menyediakan lapangan tembak yang memadai seperti halnya daerah-daerah lain yang sudah memiliki fasilitas seperti itu,” jelasnya.
Untuk Porprov 2017 ini kontingen Gianyar mengikuti 23 nomor cabang yang dipertandingkan. don.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*