Sang Guru Tarung Derajat, AA Boxer : Olahraga Tarung Derajat Di Bali Maju Pesat

Gianyar,Berita Fajar Timur.Com.
Olahraga Tarung Derajat di Bali mengalami kemajuan yang pesat.Kemajuan tersebut setidaknya ditunjukkan melalui indikator yang ada dengan pencapaian para atlet petarung asal Bali di berbagai turnamen yang diikuti, baik berskala Kabupaten/Kota, maupun di tingkat Provinsi dan Nasional.
Hal tersebut diungkapkan Sang Guru Tarung Derajat Drs.Achmad Derajat atau lebih dikenal luas AA Boxer ketika dimintai komentarnya usai dimulainya pembukaan Cabang Olahraga Tarung Derajat dalam Porprov Bali ke-XIII 2017 Gianyar,Kamis(7/9/2017) yang berlangsung di GOR Keboiwo Gianyar.
Dikatakan AA Boxer, “Ada tiga faktor yang bisa dipakai sebagai acuan dalam pembinaan yakni pelatihan, pembinaan dan pengasuhan.Di Bali sudah berjalan, sementara di daerah lain belum berjalan tiga kerangka dasar ini,” terangnya.
Terkait pembinaan atlet dikatakan, ” Bali memiliki petarung-petarung berprestasi tapi minim pembinaan atlet gerak seni sehingga ke depan para pengurus diharapkan membina atlet gerak seni,” tegasnya.
Untuk Porprov 2017 ini secara keseluruhan diturunkan 109 petarung yang siap berlaga sejak babak penyisihan.Diantaranya ada 70 petarung laki-laki dan 23 petarung perempuan, serta 16 atlet gerak seni.

Hari ini,Kamis(7/9) sebelum diadakan sesi pertandingan babak penyisihan dilaksanakan upacara yang tidak kalah pentingnya bagi Cabor Tarung Derajat berupa pelantikan pengurus dari tingkat Provinsi dan Kabupaten Gianyar, Klungkung, Karangasem dan Kota Denpasar untuk masa bhakti 2017-2021 guna menggantikan pengurus sebelumnya.Pelantikan pengurus dilakukan oleh Kepala BPBD Gianyar Drs.Anak Agung Gede Oka Digjaya mewakili Bupati Gianyar Anak Agung Bharata.Pihaknya berharap agar para pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik.”Demi kemajuan Olahraga Tarung Derajat kiranya para pengurus yang dilantik hari ini dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pengurus dengan semaksimal mungkin sehingga Olahraga Tarung Derajat makin berprestasi di masa mendatang, baik ditingkat daerah maupun dalam membela negara di tingkat internasional,” harapnya. don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*