Taekwondo Mulai Dipertandingkan Lan Ananda : Ingin Pecah Telor di PON Papua Dengan Mempersembahkan Medali Emas Bagi Bali

Gianyar, Berita Fajar Timur.com
Cabor Taekwondo mulai dipertandingkan di PORPROV ke XIII 2017 Gianyar.Dibuka oleh Ketua Pengprov Cabor Taekwondo Bali AA.Ngurah Lanang Agung Ananda(biasa disapa Lan Ananda) pada Kamis(14/9/2017).Di Cabor ini, para petarung akan memperebutkan sebanyak 21 medali( emas,perak dan perunggu).

Usai dibuka pertandinganpun segera digelar dengan mempertandingkan katagori Pomsae Beregu Putra dan Putri. Kemudian Pomsae Berpasangan Putra/Putri, dan Pomsae Perorangan Putra dan Putri dimana di katagori ini Kontingen Badung menyapu bersih medali yang disiapkan dengan total 5 medali emas.
Hari ini tekwondoin putri Badung yang turun di kelas 46 kg juga menyumbang medali emas sehingga Kontingen Badung berhasil menambah pundi-pundi emasnya di PORPROV ini dari Cabor Tekwondo menjadi 6 keping emas.

Kekuatan Badung di Cabor Tekwondo sudah diprediksi sebelumnya lantaran Denpasar tidak bisa menurunkan atletnya lantaran didiskualifikasi sebelum kejuaraan ini.
Kepada Berita Fajar Timur.com, Ketua Umum Pengprov Tekwondo Indonesia Lan Ananda mengatakan,” kalau Tekwondo di Bali pernah mendapat medali perak pada PON 2011, kemudian turun lagi prestasinya ketika PON Jabar 2016. Sehingga kami harapkan akan mencapai puncaknya di PON 2020 di Papua. Semoga bisa pecah telor yakni mendapat emas untuk pertama kalinya dalam keikut-sertakan di PON setelah Cabor Tekwondo dipertandingkan secara resmi,” jelasnya. Harapan Lan Ananda ini bukan ngecap belaka lantaran menurutnya dalam kepengurusan saat ini Cabor Tekwondo sedang ” on the track “. don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*