Badung Raih Emas di Cabor Futsal, Kalahkan Buleleng

Berita Fajar Timur.com,
Final Futsal antara Badung kontra Buleleng berjalan seru dan berkesudahan dengan skor akhir 12:5. Jalannya pertandingan yang berlangsung di GOR Keboiwo Sport Center Kota Gianyar pada Sabtu (16/9/2017) dilakukan kedua tim yang sejak awal langsung menggebrak.Babak pertama baru berjalan 1 menit tim futsal Buleleng mencetak gol melalui tembakan keras pemain bernomor punggung 3 beberapa menit kemudian 0:1. Gol balasan Badung tercipta dan skor berimbang jadi 1:1.
Permainan kedua tim semakin seru.Lewat serangan yang yang spartan Badung mencetak gol dan skor pun berubah menjadi 2:1 untuk keunggulan Badung.Anak-anak Buleleng menciptakan gol balasan hingga turun minum skor berimbang 2:2.Badung meningkatkan tekanannya dan kembali mencetak gol ketiga lewat serangan yang apik sehingga skor berubah menjadi 3:2.
Badung kembali mencetak 1 gol untuk keunggulannya lewat tembakan menyusur lantai sehingga tidak bisa diantisipasi oleh kiper Buleleng.Dengan demikian tambahan satu gol menambah keunggulan Badung menjadi 4:2.Lewat permainan yang apik Badung kembali menambah perbendaharaan golnya jadi 5:2.Hingga 20 menit babak pertama usai skor masih tetap 5:2 untuk keunggulan Badung.Di babak kedua tim futsal Buleleng menambah satu gol untuk mempertipis keunggulan Badung menjadi 5:3, namun anak-anak Badung kembali menambah keunggulan lewat serangan balik memperdaya kiper Buleleng dan skor menjadi 6:3.
Anak anak Buleleng terus
menekan,hasilnya mereka mempertipis keunggulan Badung menjadi 6:4.Semenit berselang Badung mencetak satu angka menjadi 7:4
Tambahan satu gol membuat Badung semakin menjauhi keunggulannya menjadi 8:4, tapi Buleleng mengejar dengan menambah satu gol jadi 8:5.Anak-anak Badung terus menggedor gawang lawan dan mencetak dua gol untuk keunggulan timnya menjadi 10:5.
Badung menambah dua poin lagi skor berubah 12:5 dan skor ini tetap bertahan hingga wasit meniup pluit panjang

Usai timnya kalah melawan Badung, Kadisdikpora Kabupaten Buleleng Gede Suyasa yang langsung menonton pertandingan ini mengatakan, ” anak-anak bermain bagus tapi lawan memang lebih baik.Tapi kami puas dengan medali perak ini lantaran target sebelumnya halnya mendapat perunggu,” ungkapnya.
Terhadap tim peraih perak dari bumi panji sakti Buleleng ini, pihaknya akan mempertahankan karena usai mereka masih sangat muda 22 tahun maksimal.
” Ya tim ini masih kita pertahankan karena mereka masih sangat muda,” terangnya.
Di lain pihak, Manager tim Badung Wayan Sukariasa yang sukses mempersembahkan medali emas Cabor Futsal di Porprov 2017 Gianyar ini mengatakan,” hasil ini memang sudah ditargetkan sebelum terjun di Porprov ini. Selain itu, anak-anak bermain lepas dan sesuai dengan instruksi yang diberikan para pelatih,” ungkapnya.
Sementara itu perebutan tempat ketiga untuk medali perunggu, Denpasar keluar sebagai pemenang dengan menuntaskan perlawanan duta futsal tuan rumah Gianyar dengan skor tipis 6:4. Kepada media ini Ismoyo selaku manager tim futsal Kota Denpasar mengatakan,” peraihan medali perunggu bagi tim Denpasar tidak terlalu jelek karena persiapan tim tiga bulan.Karenanya ke depan akan terus mecari dan membina bibit-bibit muda yang akan dipersiapkan untuk Porprov mendatang.Kalau perlu kita membina selama dua tahun untuk bisa berprestasi di Porprov dua tahun yang akan datang,”tegasnya. don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*