Siswa SMANSA Denpasar Ukir Prestasi Di PORPROV, Nyumbang Emas Bagi Kontingen Kota Denpasar

Denpasar, Berita Fajar Timur.com
Panen medali bagi kontingen Kota Denpasar di Cabang Olahraga Menembak yang berakhir pada Minggu (17/9) tidak terlepas dari para petembak berusia muda yang kini masih tercatat sebagai pelajar SMP dan SMA.
Sebut saja diantaranya
I Putu Rivan Agusdinatha, Made Bintang Nadiva Permatasari dan I Kadek Rico Vergian Dinatha. Trio penembak ini kini masih terdaftar sebagai siswa SMA Negeri 1 (SMANSA) Denpasar. Ditemui media ini di Lapangan Tembak Bhayangkara Tohpati Denpasar usai final Cabor Menembak, dimana Kontingen Denpasar tampil menjadi juara umum dengan mengoleksi 18 medali emas disusul Badung di tempat kedua 8 emas.
Sebagai anggota team, ketiga siswa berprestasi ini sedang bersukacita merayakan kesuksesannya bersama timnya.

Perayaan kemenangannya diwujudkan dengan cara mengecat rambut yang dilakukan oleh seorang pelatih mereka. Sedangkan untuk manager dan pelatih mencukur gundul rambut mereka sebagai bentuk melaksanakan kaul atas kemenangan di lapangan tembak.
I Putu Rivan Agusdinatha yang tampil di lomba Air Pistol 10m perorangan tetap tersenyum bangga walau harus puas mendapat medali perak, akan tetapi di nomor team putra untuk lomba jenis air pistol 10m tampil sebagai yang terbaik dengan meraih medali emas.

Sedangkan Md Bintang Nadiva Prameswari yang turun memperkuat Denpasar di Cabor Menembak PORPROV Bali yang diselenggarakan di Gianyar pada tahun 2017 di lomba air pistol putri team juga meraih medali emas.
Demikian juga Kakek Rico Vergian Dinatha lebih hebat lagi. Selain menjuarai air pistol putra emas individu dan team,dia juga terbilang sukses ganda di lomba
Free pistol dengan mempersembahkan medali emas individu dan team.

Kepada media ini ketiganya berkomentar, ” bahwa kunci kesuksesan kami tidak terlepas dari latihan keras dan penuh konsentrasi ditambah disiplin yang tinggi,” ungkap mereka. Disamping itu menurut mereka, dukungan pelatih dan juga Kepala Sekolah SMANSA Drs.Nyoman Purnajaya,M.Pd, merupakan faktor yang penting dalam pencapaian prestasi mereka. Rencana ke depan, mereka terus mengasah ketrampilannya di lapangan tembak sebagai langkah untuk kejuaraan yang lebih tinggi dari PORPROV seperti di PON Papua 2020 mendatang jika terpilih.Bravo. don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*