Rumah Aspirasi SGB Dipelaspas, Siapkan 6 Nama Untuk Calon Wakilnya

Denpasar, Berita Fajar Timur.com
Rumah Aspirasi Sudikerta Gubernur Bali (SGB) dipelaspas sesuai adat istiadat Agama Hindu. Pemelaspasan ini dipuput oleh Ida Pedanda Reshi Agung Kusuma Yoga dari Puri Kertha Yoga Tulikup Gianyar pada Kamis (21/9).
Pemelaspasan ini juga dalam konteks agama Hindu dimaknai sebagai pembersihan tempat ini dari segala kekotoran (skala dan niskala) sehingga layak untuk dipakai sebagai tempat penyampaian aspirasi masyarakat Bali, baik dalam konteks pembangunan maupun terkait dengan masalah sosial lainnya. “Karenanya tempat ini tidak saja dipakai untuk tempat aspirasi dan pemenangan SGB tetapi juga masyarakat Bali pada umumnya.Tempat ini terbuka bagi siapa saja untuk masyarakat menyampaikan permasalahannya.Jadi tidak terbatas pada urusan partai saja,” ujar Wagub Bali Drs.I Ketut Sudikerta kepada sejumlah media massa disela-sela upacara.

Menurut Sudikerta,”selain itu nantinya rumah aspirasi ini akan digunakan sebagai tempat usaha rumah makan,” terangnya. Lebih jauh ditambahkan, rumah aspirasi ini akan terus digunakan meskipun dirinya tidak terpilih sebagai Gubernur Bali pada perhelatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali periode 2018-2023 mendatang.
Terkait dengan Pilgub 2018 mendatang,Wagub Bali Ketut Sudikerta menegaskan telah menggodok 6(enam) nama yang peluangnya sama untuk mendampinginya di kontestansi Pilkada Bali yang akan datang. Nama-nama mereka disebutkan : I Made Mudarta(Partai Demokrat), I Gede Ngurah Wididana/pak Oles(Partai Hanura), IB.Rai Dharmawijaya Mantra(Partai Nasdem), Tuti Kusuma Wardhani(Partai Demokrat), Shri I Gusti Arya Wedakarna, dan Tjok Ngurah Pemayun.
“Dari ke-enam nama ini yang jelas orangnya harus mau kerja keras melayani masyarakat Bali untuk melanjutkan pembangunan Bali Mandara Jilid III. Disamping itu, orangnya harus bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. Selain itu ketika menjadi pemimpin ya harus menjadi pemimpin untuk semua masyarakat dan bukan pemimpin golongan tertentu,” tegasnya. don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*