Cabor Atletik PORPROV Denpasar Unggul Tipis Atas Badung Dalam Peraihan Emas

DENPASAR, Cabang olahraga (cabor) atletik pada hari keempat, Kamis (21/9) di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali Ke-XIII Gianyar 2017 mempertandingkan 6 nomor seperti di nomor lari 5000m putra, di nomor lari 1500m putri, di nomor tolak peluru putra, di nomor lempar lembing putra, di nomor lompat jangkit putra, jalan cepat 10.000m putri. Untuk cabor atletik perolehan medali emas dinomor lari 5000m putra diraih atas nama Putu Andika Andryawan dari Buleleng, medali perak diraih atas nama Esaul Bolin dari Klungkung dan medali perunggu diraih atas nama Samgar Kamlasi dari Denpasar. “Dinomor lari 1500m putri peraih medali emas atas nama Ni Ketut Cita dari Buleleng, medali perak diraih atas nama Ni Nyoman Arsi Ani dari Badung dan medali perunggu diraih atas nama Ni Putu Tesia Meliana dari Denpasar,”ujar Ketua Panitia Porprov Cabor Atletik, Drs. Wayan Dana, Kamis (21/9) di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.

Kemudian, dinomor tolak peluru putra peraihan medali emas diraih atas nama Kadek Rediasa dari Bangli, medali perak diraih Ahmad Supriyanto dari Badung dan medali perunggu diraih atas nama gede Adi Mahardika dari Buleleng. “Sedangkan untuk dinomor lempar lembing putra medali emas diraih atas nama I Gede Wiryatmana, S.Pd dari Jembrana, medali perak diraih atas nama I Kadek Irawan, S.Pd dari Denpasar dan medali perunggu diraih atas nama I Gusti Putu Ngurah Satrawan dari Tabanan,”ucapanya.

Lanjutnya, untuk dinomor lompat jangkit putra peraihan medali emas diraih atas nama I Made Sukariana dari Badung, medali perak diraih I Made Praptayama dari Denpasar dan medali perunggu diraih oleh I Komang Suardana dari Bangli. “Khusus di nomor jalan cepat 10.000m putri peraih medali emas diraih atas nama I Made Saputri dari Badung, medali perak diraih Ni Kade Jamiari dari Bangli dan medali perunggu Ni Luh Ayu Aprianingsih dari Denpasar,”terangnya.

Dijelaskan, dari hasil pertandingan cabor atletik di Porprov selama empat hari Kota Denpasar mendominasi peraihan medali emas dengan selisih tipis atas rival terberatnya Badung. Dengan 10 medali emas yang sudah dikoleksi Denpasar, sementara kontingen Kabupaten Badung di peringkat kedua dengan mengantongi 9 medali emas.”Sementara Kabupaten Buleleng 3 medali emas, Kabupaten Jembrana 2 medali emas, Kabupaten Bangli dan Kabupaten Gianyar sama-sama baru mengoleksi 1 medali emas,”imbuhnya.

Ditambahkan, untuk Kabupaten Gianyar selaku tuan rumah mengalami kesulitan untuk bisa mendulang medali emas di Porprov ini disebabkan oleh fasilitas, sarana/prasarana pendukungnya masih kurang seperti lembing, cakram, peluru, matras dan lainya. “Selain itu, animo masyarakat dalam memilih cabor atletik juga minim, sebab masyarakat lebih banyak memilih cabor permainan seperti sepak bola, bola voly serta bola basket,” sebutnya. don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*