Denpasar Juara Umum Tinju PORPROV Raih Tujuh Medali Emas

Gianyar, Berita Fajar Timur.com
Cabang Olahraga Tinju Kota Denpasar sukses menjadi juara umum dengan meraih 7 medali emas.
Ke-7 medali emas yang diperoleh Denpasar didapati melalui Krispinus Mariano(46kg) yang menang angka atas Oruis Lay (Badung), Valentinus Nahak (49kg) menang angka atas Marten Kornelis(Badung), Kornelis Kwang Langu(52kg) menang angka atas Ferdinandus Seran (Tabanan), Julio Bria (56kg) menang W.O, atas Maxsuel F.Lande (Tabanan), Gregorius Ghede Dende (60kg) menang RSC atas Us Uta Mbelu(Karangasem), Jekri Riwu (64kg) menang RSC atas Yohanes Bali Ate(Klungkung), Gusti Agung Satrya(69kg) menang angka atas Ahmad Roni(Gianyar), dan di partai terakhir Ngurah Agung Surya kalah KO melawan Tio Vilo Bahari di kelas 75kg.

Pertandingan final cabor tinju ini berlangsung di GOR Keboiwo Sport Center Kota Gianyar pada Jumat(22/9).
Pertandingan ini disaksikan oleh Ketua Pengprov Pertina Bali Nyoman Adi Wiryatama, Ketua Koni Denpasar Ida Bagus Astawa, Ketua Pengkot Pertina Kota Denpasar Made Muliawan Arya.
Nyoman Adi Wiryatama yang juga Ketua DPRD Bali mengatakan,” momen Porprov ini kiranya melahirkan petinju-petinju handal yang akan mewakili Bali ke kancah pertandingan di tingkat nasional maupun internasional. Selama ini kita mengalami krisis petinju. Belum ada petinju yang sekelas Pino Bahari dan Adi Swandana yang mengharumkan nama Bali di kancah tinju nasional dan internasional. Kala itu daerah-daerah lain jika sudah melawan petinju Bali sudah keder duluan.Sekaranglah saatnya kita bangkit kembali menuju masa keemasan pertinjuan di Bali. Saya melihat bakat-bakat yang ada pada petinju-petinju yang bertarung di Porprov ini. Tinggal bagaimana kita melatih mereka lebih terarah dan profesional,” tegasnya.
Ditambahkan,”terkait wasit tinju asal Bali, harapannya ke depan kita terus membina para wasit sehingga kita mampu untuk memimpin pertandingan di even nasional bahkan lebih tinggi lagi. Kan kekurangan kita di wasit sehingga kasus-kasus petinju kita dicurangi seperti yang dialami petinju Yulius Bria bisa diatasi,” ungkapnya.

Terkait sukses Denpasar di Porprov Bali 2017 Gianyar di ring tinju amatir tidak terlepas dari perhatian ketua Pertina Denpasar Made Muliawan Arya yang juga anggota DPRD dari Fraksi PDIP.
Para petinjunya senantiasa diperlakukan seperti adiknya sendiri oleh pria plontos yang lebih beken disapa dengan panggilan De Gajah ini.
Dikatakan,” sukses ini adalah keberhasilan secara tim, baik pengurus maupun pelatih yang telah bekerja keras dalam pembinaan atlet tinju Denpasar,” terangnya. Rencana usai Porprov ini adalah mengikuti Kejurnas untuk mengasah kecakapan mereka di arena tinju. don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*