Gol Tunggal Madiastra Hancurkan Ambisi Badung Juarai Sepak Bola Porprov Bali, Gianyar Sabet Emas

Gianyar, Berita Fajar Timur.com
Tuan rumah Gianyar akhirnya menutup medali emas dari cabang sepakbola Porprov Bali XIII/2017, setelah dipartai final mematahkan ambisi Badung dengan skor semata wayang 1-0, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (22/9).
Permainan yang memikat dan mengurung pertahanan lawan tidak menjadi jaminan memenangi pertandingan, itulah yang pantas dilayangkan kepada tim Badung polesan I Nyoman Oka Triana, ketika merumput di final menghadapi tuan rumah Gianyar. Dihadapan pendungkung tim Badung plus Sekkab Badung Adi Arnawa, tim keris mulai awal babak pertama mengurung pertahanan Gianyar, namun banyak peluang tercipta tidak bisa menjadi gol, mengingat, hingga pertandingan berakhir tim yang dijanjikan bonus oleh Bupati Badung Giri Prasta menjadi pegawai honorer akhirnya tidak bisa terwujud, karena harus menerima kekalahan sebiji gol dari tuan rumah Gianyar. Gol kemenagan tuan rumah Gianyar sekaligus menyakitkan buat tim Badung itu dicetak oleh I Gede Giri Madiastra sembilan menit sebelum pertandingan babak kedua berakhir. Tragis. Hingga tambahan waktu 3 menit, skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan tuan rumah Gianyar. Keberhasilan tim Gianyar dengan menggenggam juara satu di cabor paling bergengsi ini, kata pelatih Kadek Suwartama tidak terlepas dari keseriusan pemain mengukur kemampuan tim dan memantapkan disiplin disemua lini.

Dengan gol semata wayang Gede Giri Madiastra itu menghantarkan sepakbola Gianyar berhak atas medali emas, dan Badung kebagian medali perak. Sementara itu, perjuangan anak asuh Oka Triana sudah maksimal, tapi dewi fortuna tidak memihak ke tim, kata Sekkab Badung Adi Arnawa.

Sementara itu, pada pertandingan sebelumnya guna memperebutkan medali perunggu akhirnya dimenangkan tim sepak bola Denpasar setelah menaklukkan tim Buleleng dengan skor akhir 2-1. Sekali lagi harapan Buleleng yang sebelumnya ketika di pertandingan penyisihan berhasil melibas lawan-lawannya dengan kemenangan yang sempurna memiliki harapan untuk bisa melenggang ke final ternyata kandas. Bahkan sebiji medalipun tidak bisa direngkuh. don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*