Donor Darah KPU : Setetes Darah Anda Adalah Nyawa Bagi Sesama

Badung, Berita Fajar Timur.com
Komunitas Peduli Umat (KPU) sejak pukul 9 pagi Wita melaksanakan aktifitas Donor Darah. Komunitas ini mengundang segenap komponen masyarakat untuk menyumbangkan darahnya dalam kegiatan donor darah yang diadakan di Jalan Marga Padang Damai Banjar Padang Bali yang dijadikan markas KPU pada Minggu (24/9). Kegiatan Donor Darah ini bekerjasama dengan PMI Badung.
Pada kesempatan ini Adi Mahawiguna dari PMI Badung menyatakan apresiasi yang baik terhadap kegiatan Donor Darah yang dilakukan pada hari ini.” Kami sangat memberi apresiasi tinggi kepada Komunitas Peduli Umat yang mau melakukan gerakan Donor Darah. Sayangnya kegiatan ini hendaknya jauh-jauh hari diinformasikan ke PMI sehingga kami lebih fokus untuk penanganan aksi donor darah ini,” ungkapnya.

Untuk aksi Donor Darah di markas KPU ini yang terkumpul sebanyak 38 kantong.
Ke-38 kantong ini dibawa ke Rumah Sakit Sanglah untuk diproses lebih lanjut guna memastikan darah yang sudah diambil ini tidak mengandung berbagai penyakit seperti Hiv/Aids, kencing manis dan penyakit degeneratif lainnya.

Apabila sudah dicek lab maka darah nantinya sudah bisa diberikan kepada seseorang yang membutuhkannya.
Ditambahkan,” pada saat ini PMI membutuhkan berbagai golongan darah untuk para pasien di rumah sakit-rumah sakit. Karenanya, aksi seperti ini dari kelompok masyarakat sangat diharapkan,” terangnya.
Adi Mahawiguna menambahkan,” untuk kegiatan donor darah hari ini masih banyak yang belum kami ambil darahnya karena berbagai pertimbangan seperti kondisi pendonor yang kurang fit dan lain sebagainya. Disamping itu petugas dari PMI yang terbatas karena mepetnya waktu pemberitahuan dari KPU sendiri,” jelasnya. Kata dia,” setetes darah si pendonor adalah nyawa bagi sesama/orang lain. Sedangkan bagi pendonor akan lebih sehat karena tubuh akan memproduksi darah baru setelah darahnya diambil untuk didonorkan bagi sesama,” tambahnya.

Sementara itu, I Made Sudarsana alias pak Penting (63) yang memprakarsai aksi donor darah mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada semua pihak atas kehadiran memenuhi undangannya melakukan aksi donor darah pada hari ini. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*