93 Siswa Pengungsian Masuk Di SMA 7 Denpasar

Denpasar, Berita Fajar TImur.com
SMA Negeri 7 Denpasar pada hari ini Selasa (25/9) sudah menampung 93 siswa pengungsian dari beberapa sekolah di Karangasem. Sekolah-sekolah tersebut antara lain SMA Negeri 1 dan 2 Amlapura. Kehadiran mereka di SMA 7 Denpasar untuk mengikuti himbauan Pemerintah Provinsi Bali agar para siswa pengungsian masih bisa mengikuti pendidikan. Apalagi banyak diantaranya sudah kelas XII sehingga mereka harus mendapatkan pelajaran. Jadi kebijakan pemerintah ini menjadikan para siswa yang mengungsi akibat situasi Gunung Agung yang statusnya kini berada di tingkat awas level IV pun tetap sekolah dan tidak vakum. Hal itu dijelaskan oleh Waka Humas Nyoman Sedana, S.Pd,MM, mewakili Kepala Sekolah Dra.Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiawati.

Seperti diketahui, sejak Gunung Agung statusnya Awas(Level IV) puluhan ribu pengungsi sepanjang radius 12 km mengungsi ke beberapa kota terdekat dengan kampung halaman mereka di Karangasem. Akibatnya anak-anak sekolah mengalami kevakuman dalam mendapatkan pelajaran. Mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah mengambil kebijakan untuk memasukan para siswa pengungsian ini ke sekolah-sekolah yang masih bisa menampung siswa pengungsian.”karena itu kami berkewajiban menampung sementara anak-anak korban pengungsian. Selain itu kami sebagai guru disini kan orang tua juga. Bagaimana kalau hal itu terjadi pada diri kami ya tentunya sangat memprihatinkan jika anak-anak muda generasi bangsa ini terlantar dan tidak mendapatkan pendidikan.Padahal ini kan bencana, jadi demi kemanusiaan ya kita harus membantu,” terang Nyoman Sedana.

Khusus untuk SMA 7 Denpasar tercatat 93 siswa sudah bisa mengikuti pelajaran di sekolah ini. Pantauan berita fajar timur.com hari ini masih berdatangan beberapa siswa yang dihantar oleh orang tuanya sendiri untuk mendaftar masuk di SMA 7 Denpasar. Sayangnya, kemungkinan mereka tidak bisa terserap di sekolah ini lantaran daya tampung sekolah sudah melebihi kapasitas ruang kelas dan rombongan belajar yang tersedia. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*