Hargai Jasa Para Pejuang, Kodam Rehab Rumah Veteran

Denpasar, Berita Fajar Timur.com
Dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan para Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia (Veteran PKRI) yang saat ini memang masih banyak membutuhkan bantuan dari semua pihak, baik pemerintah, swasta maupun secara perorangan, mengingat kondisi sebagian Veteran PKRI yang masih hidup berada dalam kondisi yang cukup memprihatinkan, misalnya banyak rumah milik mereka yang sudah kurang layak huni.

Berkaitan dengan itu, bertepatan dengan momen Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-72 pada Kamis(5/10) Kodam/IX Udayana bekerjasama dengan Pemerintah Kota Denpasar dan Direktur Bank BPD mengadakan rehabilitasi/bedah rumah tidak layak huni milik para Veteran Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia, yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Staf Kodam IX/Udayana, Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak,S.I.P., M.Sc., di Jalan Bajataki, Gatot Subroto Barat Denpasar.

Pada kesempatan tersebut Kasdam menyampaikan bahwa penyerahan hasil bedah rumah tidak layak huni ini kepada para Veteran diharapkan akan dapat meningkatkan derajat hidup para Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia khususnya yang ada di Kota Denpasar, sehingga melalui bantuan bedah rumah ini dapat meringankan beban kebutuhan dasar hidup yang utama khususnya dalam penyediaan tempat tinggal yang lebih layak huni.

Bedah Rumah ini dimaknai sebagai ucapan terima kasih dan penghargaan kepada para pejuang kemerdekaan bangsa yang sudah sangat berjasa bagi bangsa dan negara dalam berjuang merebut dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia dari kaum penjajah dan sekaligus sebagai wujud kepedulian kita semua terhadap para Veteran pejuang PKRI yang sesungguhnya masih memerlukan kontribusi bersama sebagai penghargaan terhadap jasa para veteran pejuang negeri ini.

Selanjutnya Kasdam mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan secara khusus kepada Bapak Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra,SE, dan General Manajer BNI yang telah memberikan bantuan, dukungan dan partisipasi dalam bedah rumah ini. Mudah-mudahan rehabilitasi rumah ini akan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan para Veteran Pejuang PKRI yang masih hidup hingga saat ini.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain para pejabat teras Kodam IX/Udayana, Wali Kota Denpasar, para pejabat Forkopinda Kota Denpasar, General Manager BNI, Ketua LPRI, Camat Denpasar Barat, Kepala Desa Tegal Kerta dan sejumlah undangan lainnya. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*