Nusa Dua Fiesta Digelar 11-15 Oktober 2017 : Akan Dihadiri 30 Ribu Pengunjung, Eksistensi Pariwisata Bali Tetap Jalan

Badung, Berita Fajar Timur.com
Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) tahun ini dengan bangga kembali menggelar event tahunan Pesona “Nusa Dua Fiesta 2017” (NDF). Nusa Dua Fiesta tahun ini mengusung tema “The Colour of Nusa Dua” dan akan menjadi pelaksanaan yang ke-21 kalinya sejak Tahun 1996. Even ini menjadi salah satu kegiatan rutin yang banyak ditunggu publik di Bali. Acara ini akan diselenggarakan selama 5 hari dari Tanggal 11-15 Oktober 2017 di Peninsula Island, Nusa Dua, Bali.

Selain untuk kegiatan apresiasi hotel dan Tenant kepada pengunjung di Kawasan Pariwisata Nusa Dua, acara ini juga menjadi sebuah pesta besar yang menjadi ajang penampilan atraksi seni, budaya, kuliner, olahraga dan hiburan yang diolah secara harmonis. Pelaksanaan NDF 2017 kali ini memiliki tantangan dan sekaligus keprihatinan karena berbarengan dengan musibah Gunung Agung.

“Even ini harus terus berjalan, kendati kita semua sedang prihatin akibat bencana Gunung Agung. Ini adalah sebagai bukti bahwa pariwisata Bali masih berjalan dan aman untuk beraktivitas,” ujar Direktur Utama Indonesia Tourism Developmen Corporation, Abdulbar M. Mansoer, Jumat (6/10/2017). “Kita harus sampaikan bahwa tidak semua wilayah Bali terkena dampak erupsi. Nusa Dua jaraknya lebih dari 60 kilometer sehingga masih aman untuk dikunjungi,”ujarnya.

Dikatakan, “penggerak ekonomi Bali adalah pariwisata, akan sangat buruk jika berhenti. Karenanya, momen Nusa Dua Fiesta 2017 ini kita jadikan sebagai ajang mempromosikan kawasan pariwisata untuk meningkatkan kunjungan wisatawan khususnya wisatawan mancanegara serta mempromosikan kekayaan budaya Indonesia yang beranekaragam melalui seni pertunjukan, pameran kesenian, dan kerajinan yang akan digelar oleh provinsi-provinsi di Indonesia,”terangnya.

Disamping itu manfaat lain adalah memberi kesempatan bagi para seniman untuk terus berkreasi mengembangkan bentuk-bentuk kesenian baru yang dapat dinikmati oleh para wisatawan namun masih berakar pada budaya Indonesia. “Kita berharap tidak akan terjadi ketakutan sehingga tak ada pembatalan kunjungan ke Bali akibat musibah Gunung Agung,” harapnya.

Pesona Nusa Dua Fiesta 2017 tahun ini rencananya akan kembali dihadiri dan dibuka oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya pada tanggal 11 Oktober 2017. Seluruh rangkaian acara akan dipusatkan di Pulau Peninsula sebagai ikon Kawasan Pariwisata Nusa Dua dengan kapasitas pengunjung sampai dengan 15.000 orang.

Pembukaan NDF 2017 akan dimulai dengan Parade Budaya, Tari Sekar Jepun dan Ngelawang Barong oleh Sabha Yowana, serta Kecak Colosal Fire Dance. Kemudian setiap pagi sampai siang hari acara akan diisi dengan pameran berbagai produk kerajinan, Fashion Show, Culinary Exhibition & Competition by ICA Bali, Nusa Dua Cofee Week, Wine Testing, Beach Movie serta Body Painting dan Cosplay.

Mulai sore sampai malam hari, para pengunjung akan dihibur dengan pentas tari dari Bali, DJ Performance, serta berbagai musisi lokal seperti ; Balawan, Joni Agung, dan Gus Teja, sampai ke nasional seperti Nidji, Andra & The Backbone, Rendy Pandugo, dan Java Jive. Adapun target para pengunjung Pesona Nusa Dua Fiesta 2017 kali ini adalah sebanyak 30.000 pengunjung selama event Pesona Nusa Dua Fiesta 2017.

Sebagai sebuah promosi bersama antara ITDC dengan hotel, tenant, komunitas dan warga masyarakat Nusa Dua, tujuan akhir dari NDF 2017 ini adalah menunjukkan kepada dunia bahwa KPND adalah lebih dari sekedar sarana/sentra akomodasi dan konferensi. Sebagai sebuah resort terintegrasi dengan lebih dari 5.000 kamar tidur dan sarana konferensi yang mampu menampung lebih dari 10.000 delegasi, KPND juga mampu menjadi venue bagi berbagai bentuk kegiatan outdoor skala besar, baik untuk kegiatan pameran, pertunjukan, olahraga maupun hiburan.

Sesuai dengan arahan Kementerian Pariwisata, KPND siap menjadi ujung tombak dalam kompetisi internasional untuk penyelenggaraan berbagai event MICE. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*