Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa Kunjungi Pulau Ndana Rote : Tugas Kebanggaan dan Kehormatan

Ketika melaksanakan kunjungan kerja dan peninjauan ke Pos Pengamanan Pulau Terluar Pulau Ndana Rote Minggu (15/10), Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., mengatakan bahwa tugas adalah kehormatan dan kebanggaan.

Hal ini menjadi penekanan Danrem saat bertatap muka dengan Personel Satgas Pam Puter Pulau Ndana Rote dan Personel Posal di pulau terselatan NKRI tersebut.

“Tugas kalian adalah tugas operasi dan tugas itu adalah kebanggaan karena bagi prajurit tanpa tugas seperti tidak ada apa-apanya”, ungkap Danrem.

Lebih lanjut dikatakan Danrem, untuk itu maka disinilah tugas kalian dimana kehormatan dan kebanggaan kalian terima.

“Kalian tugas disini untuk mempertahankan pulau ini dan mengamankan wilayah NKRI agar tidak direbut oleh pihak lain”, tegasnya.

Ditambahkannya, apa yang kalian lakukan disini pertanggung jawabkan tugas kalian. Karena rejekinya prajurit tidak lain hanya tugas.

Kunjungan kerja ini disamping dalam rangka melihat kondisi terkini dari Satgas Pam Pulau Terluar Pulau Ndana Rote, juga dalam rangka meninjau lokasi yang Rencananya akan digunakan untuk kegiatan silahturahmi kebangsaan Forkompinda Bali Nusra di Perbatasan dan Pulau Terluar NKRI.

Danrem beserta rombongan disamping mengunjungi Satgas Pam Puter Pulau Ndana Rote juga melakukan kunjungan kerja ke Koramil 1627-01/Ba’a. Agenda Danrem meninjau satuan tersebut digunakan untuk melaksanakan pengarahan kepada para anggota.

Terkait program cetak sawah di wilayah Kodim1627/Rote Ndao, Danrem juga meninjau lokasi cetak sawah
Niniadale Desa Matasio, Kecamatan Rote Timur, Kabupaten Rote Ndao.

Danrem menerima penjelasan tentang program cetak sawah tersebut dari Dandim 1627/Rote Ndao Letkol Arh Budiono serta melaksanakan tatap muka dengan Kelompok Tani Niniadale.

Banyak masukan yang disampaikan oleh perwakilan kelompok tani yang berharap program ini ke depannya tetap berjalan, mendapatkan pendampingan dari TNI serta membantu kesulitan-kesulitan yang dihadapi kelompok tani seperti tersedianya alat mesin pertanian atau Alsintan.

Menanggapi saran dan keluhan para petani Danrem menyampaikan agar bekerja sama sebaik-baiknya dengan Para Babinsa di lapangan karena hal ini sudah menjadi bagian tugas dari Babinsa untuk melaksanakan pendampingan kepada para petani.

Pada kesempatan kunjungan kerja kali ini Danrem didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcabrem 161 PD IX/Udayana, Kasiops dan Kasiter Korem 161/Wira Sakti. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*