Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Dapat Penghargaan, Berhasil Menggalang Masyarakat Serahkan 91 Pucuk Senjata Api

Atambua-NTT, Berita Fajar Timur.com
Prajurit Yonif Raider 712/Wiratama Kurang lebih 6 bulan melaksanakan tugas operasi sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur berhasil mengumpulkan sebanyak 91 pucuk senjata api dan satu buah granat tangan.

Senpi tersebut berhasil digalang prajurit melalui berbagai kegiatan sosial, baik itu di bidang kesehatan, pendidikan, hukum dan giat kemanusiaan lainnya di 20 pos Satgas. Adapun senpi tersebut antara lain, senpi organik jenis Springfield 64 pucuk, 2 pucuk senjata Ciies Kaliber, Laras panjang rakitan 17 pucuk dan Pistol rakitan 8 pucuk. Atas keberhasilan tersebut prajurit Satgas Yonif Raider 712/WT yang berprestasi mendapat penghargaan dari Dansatgas Letkol inf Elvino Yudha Kurniawan Selasa (17/10/2017) dalam upacara yang berlangsung di Mako Satgas, Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Timor Barat.

Menurut Dansatgas, penghargaan diberikan kepada anggota Satgas Yonif Raider 712/Wt yang berprestasi dalam pelaksanaan tugas operasi di perbatasan RI-RDTL yang sudah berjalan kurang lebih 6 bulan terakhir. “Tujuan pemberian penghargaan ini untuk memberikan motivasi kepada anggota yang berprestasi,agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas di pelosok Perbatasan dengan selalu melayani masyarakat dengan hati,” ujarnya.

Dikatakan, TNI adalah anak kandung rakyat dan rakyat (masyarakat ) adalah ibu kandung dari pada TNI. Sehingga kami prajurit Wiratama selalu tulus, ikhlas dan siap melayani dengan hati terhadap masyarakat khususnya di daerah penugasan RI-RDTL Sektor Timur tapal batas Belu. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*