Pelepasan Atlet IODI Ke Kejurnas Makassar : Harapkan Prestasi Terbaik

Denpasar, Berita Fajar Timur.com
Kontingen Atlet IODI yang berangkat ke Kejuaraan Nasional(Kejurnas) berkekuatan 74 orang termasuk ofisial dilepas secara resmi oleh Ketua Umum Koni Bali Ir.I Ketut Suwandhi, didampingi
Ketua Umum Cabor Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia(IODI) Provinsi Bali Ni Made Suparmi.

Saat pelepasan Ketum Koni Bali Ir. I Ketut Suwandhi memberi wejangan sebagai bekal bagi para atlet yang akan berlaga di Kejurnas Makassar dari tanggal 27-28 Oktober 2017. Dari puluhan atlet yang ikut kejurnas, ada diantaranya tiga pedansa tingkat yunior yang masih duduk di bangku sekolah dasar(SD).
Kepada peserta yunior ini Ketum Koni Ir. Ketut Suwandhi menyatakan kegembiraannya,
“Saya senang ada anak-anak yang masih SD memiliki hoby di olahraga yang bisa juga berprestasi. Adik-adik harus tunjukan kepada semua orang bahwa keikutsertaan di Cabor Dansa bisa mengharumkan nama daerah dan nama bangsa.

Tunjukan bahwa adik-adik bisa berprestasi lebih tinggi yakni di tingkat nasional bahkan internasional. Kalian harus mampu menunjukan kepada orang-orang disana bahwa saya dari Bali.Ini lho saya dari Bali dan tunjukan menjadi yang terbaik karena kalian kesana mewakili Bali jadi harus bertanding dengan mengeluarkan segala kemampuan untuk menjadi terbaik,”pintanya.Lebih lanjut diingatkannya,
“Jangan pernah takut bahwa lawan pernah berlatih di Singapura atau di Amerika sekalipun, jangan takut! Karena itu persiapkan mental dengan baik.Jangan menunjukan muka muram tapi bertanding dengan happy.”

“Intinya untuk meraih itu semua harus berlatih dengan penuh kedisiplinan,menghargai waktu sehingga akan tercapai apa yang diinginkan dapat dicapai secara maksimal,”ujarnya.

Di lain pihak mantan juara dunia dancesport I Nyoman Yama Diputra membagikan pengalamannya untuk sekaligus memberi motivasi kepada para atlet yang bertanding di Kejurnas Dancesport di Makassar memberi resep,”
Untuk menjadi terbaik adalah kamu harus melakukan lebih dari yang terbaik.Kalau lawanmu bisa melakukannya dengan keras ya kamu juga harus lebih keras lagi.Karena hanya satu yang terbaik. Latihan yang terbaik, disiplin yang tinggi jaga kondisi dengan pola makan yang teratur. Kalau lawanmu perlu latihan 100 kali ya kamu harus melebihi itu.”

Sementara itu Ketua IODI Bali Ni Made Suparmi usai pelepasan mengatakan,” persiapan ke Kejurnas Makassar sudah maksimal,dimana kita mulai berlatih seusai Porprov dan yang paling intens latihannya 10 hari terakhir.Harapannya melebihi pencapaian di Kejurnas Internasional di Lombok dengan 4 medali emas, kiranya melebihi itu,”harapnya.
Ditambahkan,”sebagai cabang olahraga baru, walaupun belum memberikan apa-apa kepada Koni tetapi kami mendapat suport yang luar biasa dari Koni. Tentunya kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya untuk dukungannya,”ucapnya. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*