IMO Indonesia Dideklarasikan, Wadah Bagi Media Online Di Nusantara

Jakarta, Berita Fajar Timur.com
Ikatan Media Online (IMO) Indonesia dideklarasikan di Hotel Grand Cempaka, Jakarta, Jumat, 27 Oktober 2017. Hingga saat deklarasi terhitung ada 190 media online di seluruh Indonesia tergabung,dimana IMO merupakan wadah bagi anggotanya yang tersebar di bumi Nusantara.

Ketua Umum IMO-Indonesia, Yakub F. Ismail mengatakan, visi dibentuknya organisasi media siber di Indonesia ini untuk menangkal pemberitaan tak bertanggungjawab atau berita hoaks.

Yakub menambahkan, komitmen IMO-Indonesia menjadi organisasi media online yang berimbang dan sanggup menyatukan perbedaan.

“IMO-Indonesia berdiri salah satunya untuk memperjuangkan regulasi terhadap industri media online,” jelas Yakub Ismail di Jakarta, Jumat, 27 Oktober 2017.

Ditambahkan Yakub, industri pers mengalami perubahan. Kebutuhan informasi saat ini bisa dengan mudah terdistribusi dan diakses secara real time. Dengan begitu, kata Yakub, media online mulai diperhitungkan sebagai media masa depan.

Deklarasi Ikatan Media Online (IMO) Indonesia juga dihadiri oleh Wakil Ketua BPK RI, Bahrullah Akbar, Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Arief M. Edie dan Firman Wijaya dari LPJK.

Kepala Pusat Penerangan Kemendagri, Arief M. Edie menyebutkan, dengan terbentuknya asosiasi media online, pihaknya meyakini setiap pemilik media online sepakat menepis pemberitaan yang merugikan dan sekaligus untuk menghindari tindakan plagiarisme karena sangat mengganggu dan tak bertanggungjawab.

“Plagiarisme sendiri sikap tak bertanggungjawab karena dengan mengambil berita sepotong, pesan asli yang akan disampaikan justru hilang. Dengan begitu diharapkan menjadi media yang sangat sehat,” jelas Arief.

Arief juga menekankan mendekati Pemilu 2019 media online diharapkan saling memberikan penyiaran yang positif. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*