DPP GEPENTA SOSIALISASIKAN BAHAYA NARKOBA DI DESA SEBATU GIANYAR

 

Gianyar, Berita Fajar Timur.com
Dewan Pengurus Pusat (DPP) GEPENTA (Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba, Tawuran Dan Anarkis) Provinsi Bali dibawah pimpinan Agung Intan Arydwi Mayakusuma, SH, didampingi  Dr.AA.Ngurah Adiputra selaku Sekretaris  melaksanakan sosialisasi tentang bahaya pemakaian zat adiktif berupa psikotropika atau lebih populer dengan sebutan Narkoba.
Sosialisasi ini dilaksanakan di Desa Sebatu Kecamatan Tegallalang Kabupaten Gianyar pada Minggu (19/11).

Tujuan diadakannya sosialisasi bahaya penggunaan Narkoba ini menurut
Dr AA. Adiputra: yakni : membentuk karakter mental generasi muda agar kuat, kreatif dan cerdas dlm menanggulangi dampak bahaya narkoba serta mengedukasi mereka agar berperan aktif dalam membrantas narkoba bersama aparat polisi dan pemerintahan desa.

Hadir pada saat itu Kepala Desa Sebatu, staf Babinsa dan polisi. Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar memberikan ceramah tentang penyakit Hiv/Aids, sedangkan Kantor Dinas KB Gianyar mengetengahkan materi ceramah berupa Genre/ kesehatan Reproduksi. Sosialisasi ini diikuti peserta sekitar 100 orang yang berasal dari unsur sekehe teruna-teruni dari beberapa Banjar Adat di Sepatu.

Kata Dr.AA.Adiputra yang juga dosen di IKIP PGRI BALI dan mantan Dekan FIP, mengatakan,”respon masyakat sangat antusias dan menyambut baik mendapatkan materi cara menanggulangi bahaya narkoba dan mereka akan menjadi kader di desa sekaligus ikut secara aktif berperan serta membantu pemerintah desa dalam membrantas Narkoba di lingkungan desa adat Sebatu Gianyar. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*