Jalan Sehat Di Hari Bhakti PU Ke 72 Bagi-Bagi Hadiah, Momentum Pererat Tali Persaudaraan

 

 

Denpasar, Berita Fajar Timur.com
Hari Bhakti PU ke-72 dengan tema : “Kerja – Selamat – Kerja Cepat” yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2017 dirayakan segenap keluarga besar PUPR dengan beberapa instansi terkait Tingkat Provinsi dan Vertikal seperti Dinas PUPR Provinsi Bali, Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Provinsi Bali, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional VIII, Balai Penelitian dan Pengembangan Perumahan Wilayah II Denpasar dan Satker-Satker Ke-Cipta Karya-an se-Bali.

Menurut Dewa Ayu Puspa Dewi, ST, MUM, Ketua Panpel Hari Bhakti PU ke-72 pada tahun ini diisi dengan serangkaian aktifitas berupa :
1.Capacity Building dengan materi sosialisasi UU Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi, Persiapan Lelang Tahun 2018 dan Design And Built, telah dilaksanakan pada tanggal 20 November 2017 di ruang Cipta Wisma Werdhapura Sanur.
2.Persembahyangan bersama yang dirangkaikan dengan Dharma Wacana pada 22 November 2017 bertempat di Pura Ulun Danu.
3.Kerja Bhakti, 4.Matur Piuning, 5.Kegiatan Olahraga yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing Unit Kerja Keluarga Besar PUPR, meliputi eksibisi tenis meja, tenis lapangan, pertandingan bulu tangkis, footsal, Gateball, Gowes (bersepeda), serta beberapa olahraga lainnya.

Adapun acara kegiatan yang dilakukan pada tanggal 24 November 2017 berupa Jalan Sehat di seputaran Lapangan Niti Mandala Renon, Senam, Donor Darah, Bazzar, Penyerahan Bingkisan kepada Satpam dan Penjaga Malam, Bondres, Doorprize, Penyerahan Hadiah pertandingan dan penyerahan hadiah kepada Mandor Jalan Provinsi berprestasi dan penjaga Bendung teladan.

Disusul kegiatan penanaman pohon yang akan dilaksanakan di Waduk Palasari pada 28 November 2017.
Kunjungan sosial berupa bantuan logistik ke Posko Utama Tanah Ampo yang akan dilakukan pada 30 November 2017.

Dipuncak acara Hari Bhakti PU yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2017 pada hari Minggu karenanya Apel bersama diadakan pada Hari Senin 4 November 2017 bertempat di Lapangan Utama Niti Mandala Renon yang akan dihadiri oleh 1300 orang ditambah sekitar 100 orang undangan.

“Seluruh rangkaian acara ini bukanlah sekedar hura-hura, melainkan untuk mempererat rasa kekeluargaan sebagai keluarga besar PUPR. Dengan adanya synergies yang kuat antar jajaran PUPR diyakini akan mampu menyelesaikan seluruh tugas berat ke-PU-an secara optimal,”jelas Kadis PU Provinsi Bali Ir. I Nyoman Astawa Riadi,M.Si, kepada media ini, Jumat (24/11).

Ditambahkan,”Hari Bhakti PU yang diperingati setiap tanggal 3 Desember menjadi momen yang sangat penting untuk melakukan evaluasi atas berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan serta sebagai obor guna membangkitkan semangat kerjasama dalam menjalankan tugas-tugas di bidang ke PU an,”terang Nyoman Astawa Riadi.

Dikisahkan, penetapan hari bhakti PU 3 Desember Tahun 1945 merupakan penghormatan kepada “7(tujuh) martir” pahlawan PU yang dikenal sebagai Sapta Taruna yang telah gugur ditengah perjuangan menegakkan kemerdekaan.
Para pemuda tersebut dengan gigih telah mempertahankan Gedung Sate di Bandung yang saat itu menjadi pusat penyelenggaraan Pemerintahan Indonesia. “Kegigihan mereka yang tidak pernah padam, walaupun dalam kondisi sosial ekonomi politik yang serba sulit, kiranya mendorong kita di masa kini umtuk terus bekerja lebih baik dan penuh tanggung jawab, tulus ikhlas guna meningkatkan kinerja kita dalam melaksanakan Pembangunan Nasional,”diingatkannya.
Lebih jauh diharapkan semangat Sapta Taruna kiranya menjadi semangat bagi keluarga besar PUPR untuk tetap bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak tepat dalam penyelenggaraan infrastruktur yang penuh tantangan guna menyukseskan program pemerintah mengentaskan kemiskinan dan membuka kesempatan kerja. //don

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*