Sudikerta Tetap Cagub, Soal Calon Wakil Tunggu Hasil Survey 6 Desember 2017

 

Denpasar, Berita Fajar Timur.com
Masalah hukum yang dihadapi Ketua Umum Golkar Setya Novanto pada saat ini sama sekali tidak memengaruhi kondisi terkini Partai Golkar dari Pusat hingga ke daerah-daerah, baik secara organisatoris maupun dalam proses Pilkada serentak 2018.

Hal tersebut dikarenakan pelaksanaan tugas organisasi yang seharusnya dikomando oleh Ketum, namun tugas tersebut diambil alih oleh Sekjen Partai Golkar Idrus Marham selaku PLT.

Penegasan ini disampaikan oleh Drs. I Ketut Sudikerta Ketua DPD Golkar Provinsi Bali usai rapat internal di rumah aspirasinya Jl.Drupadi Denpasar.
Sudikerta yang juga Cagub Bali 2018-2023 dari Partai Golkar menegaskan kembali sikapnya dihadapan puluhan tokoh dan kader Golkar untuk tetap menjadi Cagub sesuai posisi rekomendasi yang diberikan kepadanya beberapa bulan silam.

“Adapun posisi Cagub dari Partai Golkar masih tetap pak Sudikerta. Tinggal beliau menentukan calon wakilnya yang ditentukan setelah hasil survey internal partai yang akan diumumkan tanggal 6 Desember 2017 mendatang,”beber AA.Adhi Mahendra Putra selaku tim pemenangan DPP Partai Golkar untuk wilayah Bali-NTB-NTT.

AA.Adhi Mahendra Putra yang juga anggota DPR RI ini mengatakan,”rapat tadi memutuskan pak Sudikerta diberikan kebebasan untuk memilih wakilnya. Nah dari sekian calon saat ini sedang digodok apakah Kerta Dharma, Kerta GPS atau Kerta WBT. Itu nanti setelah hasil survey baru diumumkan,”jelasnya.

Di lain pihak, Cagub Sudikerta mengatakan komposisi Cagub/Cawagub serta Cabup dan Cawabup dari Partai Golkar tidak mengalami perubahan semenjak Ketum Setya Novanto menjadi tahanan KPK atas kasus yang menimpanya. Begitupun halnya Setya Novanto belum bisa dilengserkan dari kursi Ketum sebelum inkrah(memiliki kekuatan hukum yang tetap). Dicontohkan Cabup/Cawabup di Klungkung yang diusung Golkar adalah paket “incumbent” Suwirta-Kasta, sedangkan di Gianyar paket Cok Ibah-Pande Maharani. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*