Erupsi Gunung Agung Tidak Mempengaruhi Aktifitas Di Taman Budaya Bali

 

Denpasar, Berita Fajar Timur.com
Aktifitas taman Budaya Bali atau lebih kita kenal dengan sebutan Art Center di Jalan Nusa Indah Denpasar, saat ini dengan kondisi Erupsi Gunung Agung sama sekali tidak terpengaruh. Kondisi ini dipengaruhi oleh fungsi Taman Budaya sebagai tempat untuk pergelaran/pentas seni, pelatihan, pendidikan, dan pameran hasil kreasi seni.
Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Taman Budaya Bali IGAN Diputra menjawab media ini terkait seberapa pengaruh kunjungan wisatawan akibat adanya erupsi Gunung Agung.

Dikatakan, memang ada juga kunjungan wisatawan mancanegara ke Taman Budaya Bali,”tapi volumenya sangat kecil,”ujarnya.

Sebagai tempat pusat seni, Art Center memilikki peran yang sangat signifikan bahkan sangat sentral bagi pertumbuhan, perkembangan dan pemeliharaan karya seni lokal Bali. “Didirikannya Art Center ini dulu ketika Prof Dr.Ida Bagus Mantra margin masih menjabat Dirjen Kebudayaan, tujuannya adalah untuk mengajegan budaya Bali. Karena itu, sekarang ini kita menggiatkan lokal konten disini kepada generasi penerus Bali,”bebernya.

Sekarang ini ada beberapa kelompok anak-anak yang dilatih/dididik mulai dari kelompok pemula dalam menggali potensinya dalam bidang seni seperti seni lukis, seni tari, seni tabuh,dll.
“Semuanya gratis, kecuali gurunya yang dibayar oleh Pemerintah Provinsi,”ujarnya.

Disebutkan, anggaran APBD Provinsi Bali dalam pengelolaan Taman Budaya berkisar Rp.4 miliar. Anggaran tersebut untuk pemeliharaan, perawatan dan lain-lain. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*