Peringatan 80 Tahun LKBN Antara : Kegiatan Pameran Foto Jurnalistik

 

Denpasar, Berita Fajar Timur.com
Sisi Lain dari Lembaga Kantor Berita Nasional ( LKBN) Antara yang selama ini lekat dengan karya tulis jurnalistik, ternyata juga
mendokumentasikan karya fotografi jurnalistik baik berupa angle yang sedih maupun yang menggembirakan.

Hal tersebut tercermin dari hasil jepretan para jurnalisnya dalam pameran foto bertajuk “rwa bhineda” di Kantor LKBN Antara Jalan Mataram-Lumintang Denpasar pada Rabu (13/5/2017).
Pameran foto ini dikaitkan dengan peringatan HUT ke 80 LKBN Antara yang jatuh pada 13 Desember. LKBN Antara didirikan oleh Adam Malik,dkk pada 13 Desember 1937.

Dalam kegiatan pameran kali ini, Antara memamerkan 26 foto tunggal dan tiga foto cerita yang menceritakan sejumlah fakta yang menonjol selama satu tahun di Provinsi Bali dalam bingkai “Rwa Bhineda”. “Ke-26 foto dan tiga foto cerita bersumber dari bidikan sejumlah peristiwa yang menonjol selama 11 bulan selama kurun waktu tahun 2017. Foto-foto yang dipamerkan ini sudah terseleksi dari sekitar 1200 foto hasil bidikan tiga fotografer : I Nyoman Budhiana, I Gede Wira Suryantala dan Naula Fikri Yusuf.

Rwa Bhineda dalam konteks Budaya Bali menggambarkan fakta yang kontradiktif atau dua hal yang berbeda sifat, seperti hitam-putih, siang-malam, laki-perempuan, senang-susah, dan sebagainya,”ujar Edi M. Yakub selaku Ka.Biro Antara Bali.

Untuk di Biro Bali sendiri selain pameran foto, pula diadakan serangkaian aktifitas berupa : pelatihan convergensi portal(12-14 mei 2017), choaching clinic fotografi (12 Agustus 2017), workshop jurnalistik untuk mahasiswa /humas (pengenalan video profil Antara Bali (18 november 2017) dan simakrama /open house/penyerahan “sertifikat Tjatranata” pada 13 Desember 2017. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*