Tim Akreditasi Nasional Visitasi Faktual Ke Puskesmas Klungkung II dan Puskesmas Nusa Penida II di Lembongan

Klungkung, Berita Fajar Timur.com-Tim Penilai Akreditasi Nasional yang diketuai oleh dr. Ni Made Laksmiwati melakukan visitasi faktual ke Puskesmas Klungkung II di Desa Selat Kecamatan Klungkung dan Puskesmas Nusa Penida II yang ada di Pulau Nusa Lembongan.

“Dari total 9(sembilan) Puskesmas yang ada di bawah Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, kini, telah ada 7 Puskesmas yang sudah terakreditasi.”ungkap Kepala Dinas Kesehatan Klungkung dr. Ni Made Swapadmi, di ruang kerjanya, Selasa(19/12/2017). Ditargetkan pada 2018 sudah terakreditasi semua.

Menurutnya,tujuan diadakan akreditasi ini adalah untuk peningkatan mutu layanan dan keselamatan pasien.

Terkait pelayanan kesehatan wilayah Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung, kata Ni Made Swapadni,”untuk wilayah Kabupaten Klungkung memang berbeda dengan kabupaten lain di Bali, karena wilayah kita selain luas juga melayani pelayanan kesehatan kepulauan di Nusa Penida dan Lembongan. Jadi karakteristik pelayanannya tentu beda. Ditambah lagi dengan adanya pengungsi sekarang ini menambah beban kerja dengan personil yang terbatas. Syukurnya Pemprov senantiasa mensuport baik tenaga medis maupun sarana dan alat kesehatan,”ungkapnya.

Menyongsong kegiatan tahun 2018, pihaknya berharap akan jauh lebih baik dalam pelayanan kepada masyarakat di wilayahnya. Tidak lupa, pihaknya, mengucapkan selamat Natal 25 Desember 2017 dan Selamat Tahun Baru 2018 kepada para PNS di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Klungkung yang merayakannya.  //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*