Ciptakan Rasa Aman Warganya, Bhabinkamtibmas Ingatkan Agar Hati-Hati

 

Badung, Berita Fajar Timur.com
Peran dan Fungsi Bhabinkamtibmas adalah menciptakan rasa aman dan tenteram, serta bersinergi dengan masyarakat khususnya di Desa. Namun untuk menciptakan keamanan tidak akan bisa dicapai tanpa adanya jalinan komunikasi yang baik antara aparat dan masyarakat.

Seperti halnya yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Petang Aiptu I Made Budiana, semenjak menjabat Bhabinkamtibmas dirinya tak pernah putus asa untuk selalu memberikan yang terbaik sesuai dengan tanggung jawabnya dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat. Agar tugas yang diemban mencapai hasil yang diinginkan, Ia selalu berkoordinasi dengan aparat Desa dan pihak Keamanan Swakarsa dalam rangkaian kegiatan apapun di Desa Binaannya yaitu di Desa Petang Kecamatan Petang Kabupaten Badung.Selain koordinasi, patroli bersama pun kerap dilaksanakannya.

Seperti hari ini, kamis (18/01) ia menyambangi Pusat perbelanjaan warga masyarakat yaitu Pasar Petang. Ia berjalan berpatroli dengan Pecalang Desa Petang di areal pasar serta menghimbau masyarakat yang beraktifitas untuk selalu berhati-hati terhadap aksi-aksi kejahatan. Selain itu, ia juga menghimbau kepada para pedagang untuk mengantisipasi aksi penipuan oleh orang yang tidak dikenal. Hal ini dilakukannya sebagai upaya penciptaan rasa aman di masyarakat serta mampu meminimalisir gangguan kamtibmas di Desa Binaannya.

“ kami selalu berkoordinasi dengan aparat desa dan para tokoh, serta rutin melaksanakan patroli bersama guna menjaga dan memberikan rasa aman kepada masyarakat khususnya di Desa Petang ini. Selama ini, Desa Petang merupakan desa yang aman serta tidak ditemukan adanya gangguan gangguan kamtibmas” Ungkap Budiana. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*