Koramil 1622-03/Rendang Dampingi APALI Gelar Pengobatan di Posko Pengungsian

Karangasem, Berita Fajar Timur.com
Danramil 1623-03/Rendang Kapten Inf I Ketut Sumendra bersama anggota Koramil Peltu I Wayan Turun Mendampingi Kegiatan Gelar Bakti Sosial Pengobatan Masal yang diselenggarakan APALI (Andalan Penyembuh Alternatif Indonesia) Minggu (4/2) di Posko Pengungsian Kantor Pertanian Kecamatan Rendang.

APALI bergerak di bidang sosial kemasyarakatan sangatlah komplek, karena masalah sosial beranekaragam. Sehubungan organisasi yang anggotanya kebanyakan dari praktisi penyembuh alternative makanya kita melaksanakan pelayanan pengobatan spritual gratis. Kegiatan ini sudah dilakukan di beberapa posko pengungsian erupsi Gunung Agung seperti pada tgl 21 Januari di 2018 di Gor Pengungsian Swecapura Klungkung, tanggal 28 Januari di posko pengungsian Sutasoma Kecamatan Sukawati Gianyar, “Ujar ketua DPD APALI Bali I Wayan Parnama, SH. Pada saat kegiatan Gelar Bakti Sosial Pengobatan Massal tanggal 4 Pebruari 2018 di Posko Pengungsian Kantor Pertanian Kecamatan Rendang”. Ketua DPD APALI Bali juga menyampaikan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan karena sesuai dengan tujuan APALI yang diatur dalam SK. Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor : AHU-00915.AH.02.01. Tahun 2016 tanggal 23 September 2016 yang berbunyi Penyembuh Alternatif adalah orang orang yang melakukan pelayanan kesehatan tradisional empiris berdasarkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan berbasis energy Spiritual-Supranatural seperti energy kepercayaan, energy jiwa-roh, energy doa, energy kebatinan, energy Qi, Prana dan energy kosmis yang berupa cahaya atau suara yang diperoleh secara otodidak atau pengalaman turun-temurun atau pendidikan non formal.

Salah Satu Warga yang didampingi Danramil 1623-03/Rendang Kapten Inf I Ketut Sumendra bersama anggota Koramil Peltu I Wayan Turun menyampaikan ucapan terimakasih karena kegiatan APALI ini sangat membantu keluhan masyarakat di Pengungsian Gungung Agung dan berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan berlanjut terus, kegiatan APALI ini disambut antusias warga pengungsian Kantor Pertanian Kecamatan Rendang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*