Amankan Perairan Bali, Dit Polair Lakukan Patroli Pantai

Karangasem, Berita Fajar Timur.com-Dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah pesisir pantai dan perairan Polda Bali, Dit Polair Polda Bali melaksanakan kegiatan sambang pantai dengan menyambangi para nelayan yang ada di seputaran pantai Buitan Karangasem, Selasa (6/2).

Untuk mencegah kapal-kapal yang masuk ke Bali dengan menggunakan jalur tikus untuk menghantar maupun menyeberangkan para pelaku kejahatan maupun barang berbahaya seperti Narkoba. “Karena wilayah pesisir pantai di Bali sangat banyak terdapat tempat penyebrangan maupun jalur tikus.” Ucap Komandan Kapal XI-2016 Aiptu I Made Darsa S.H.

Inilah tujuan dilaksanakannya kegiatan sambang pantai ini diharapkan kepada para nelayan dapat melaporkan jika menemukan kapal yang mencurigakan melintas maupun yang hendak menurunkan muatan di wilayahnya sehingga dapat cepat kita lakukan pemeriksaan.

Mengingat para nelayan selain sering melakukan kegiatan menangkap ikan dilaut, mereka juga kebanyakan beraktivitas di pesisir pantai. “Sehingga para nelayan cepat mendapatkan informasi dan bisa segera dilaporkan kepada kami.” Tegas Aiptu I Made Darsa S.H. humas

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*