Mahasiswa Asal Manggarai Galang Dana Untuk Bayi Tanpa Anus

Denpasar, Berita Fajar Timur.com – Penderitaan yang dialami oleh Balita asal Kampung Sok, Desa Compang Kabupaten Manggarai Timur Flores NTT terus mendapat simpati dari berbagai kalangan.

Seperti yang dilakukan oleh mahasiswa asal Manggarai yang saat ini tengah mengenyam pendidikan di Bali hari Senin 12 Januari 2018.

Mereka melakukan penggalangan dana untuk Aquino penderita bocor jantung dan terlahir tanpa lubang anus dengan melakukan kegiatan “Ngamen” di lapangan Puputan Denpasar.

Gio Dapang, Mahasiswa asal Manggarai yang ikut terlibat dalam penggalangan dana tersebut mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ngamen ini adalah untuk meringankan beban kedua orang tua dari Aquino yang saat ini tengah mengalami kekurangan dana untuk pembiayaan hidup selama ini di Bali.

Lanjut Gio, kegiatan ini nantinya direncana akan berlanjut selama beberapa hari kedepan untuk mendapatkan hasil semaksimal mungkin.

“Setidaknya hasil dari kegiatan ngamen ini cukup untuk menutupi kebutuhan hidup selama beberapa waktu dari kedua orang tua dari Aquino selama beberapa waktu kedepan”. Pungkas Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Mahasaraswati tersebut.

Kegiatan ini bersamaan juga dengan program kerja dari Komunitas Lapak Pustaka (Lapuk) Bali yaitu menggelar baca gratis di Lapangan Puputan Denpasar Bali.

Seperti diberitakan sebelumya, Bayi Aquiono yang berumur satu tahun asal Manggarai Timur Flores NTT, mengalami penderitaan bocor jantung dan terlahir tanpa lubang anus.

Saat ini bersama kedua orang tuanya Gregorius Goang dan Yulina, tengah menunggu proses operasi, yang menurut keterangan dokter di RSUP Sanglah, harus menunggu kestabilan kondisi dari Aquiono yang saat ini sedang mengalami berbagai jenis sakit diantaranya flu dan panas dalam.

Untuk diketahui, Gregorius bersama istrinya Yuliana sudah empat bulan di Bali. Dan mengalami kekurangan dana untuk biaya kehidupan mereka.

Gregorius menuturkan hal ini ketika ditemui di ruang perawatan anaknya itu beberapa waktu lalu mengatakan, dirinya saat ini tidak punya uang untuk bayar penginapan serta untuk beli makan bersama sang istri.  tim

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*