SMK PGRI 6 Denpasar Gelar Lomba Baca Puisi dan Pidato Bahasa Inggris di Hari Valentine

Denpasar, Berita Fajar Timur.com
Hari Valentine (Valentine’s Day) diterjemahkan sebagai “Hari Kasih Sayang”. Wujud kasih sayang dalam berbagai bentuk yakni kasih terhadap orang tua, saudara, istri/suami, anak-anak, sahabat dan sesama.

Di hari Valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari setiap tahunnya, oleh sebagian masyarakat merayakannya dengan berbagai cara, seperti :

Ketua Komite SMK PGRI 6 Denpasar Drs. I Ketut Antara, M.Ag, mengapresiasi lomba ini. Menurutnya,”bahasa menunjukkan jati diri bangsa karena dengan bahasa bisa mempersatukan bangsa. Bahasa apa saja, mulai dari bahasa bali,bahasa indonesia, bahasa Inggris adalah seni. Karena itu, saya sangat mendukung dan mengapresiasi sekaligus menyampaikan ucapan selamat kepada SMK PGRI 6 Denpasar di bawah kepemimpinan Kepala Sekolah Nyoman Winata disertai ucapan semoga sukses terus ke depannya,”harapnya.

Kepala Sekolah SMK PGRI 6 Denpasar, Drs. Nyoman Winata, M.Hum, memiliki rencana besar untuk memajukan sekolah yang baru dipimpinnya kira-kira satu tahun belakangan. Segudang rencana untuk kemajuan SMK PGRI 6 mulai dirancangnya. Salah satunya dimulai melalui lomba Baca Puisi dan pidato bahasa Inggris (English Speech Contest) yang sedang berlangsung pada Rabu (14/2/2018). Untuk acara lomba yang diadakan untuk pertama kalinya ini diikuti sekitar 90an peserta yang datang dari berbagai SMP Negeri dan Swasta se- Kota Denpasar. “Tahun depan rencananya akan diadakan lomba yang sama untuk tingkat SMP se-Bali,”jelas Winata.

Hal tersebut di-iya-kan oleh Ketua Komite Drs.I Ketut Antara, M.Ag, yang hadir secara langsung menyaksikan pembukaan lomba kali ini.
Mendapat dukungan demikian, Kasek Nyoman Winata sangat antusias demi kemajuan sekolah yang dipimpinnya.

Terkait lomba ini, pihaknya menegaskan,”lomba ini untuk mengasah ketrampilan anak-anak dalam membaca puisi dan berbahasa Inggris. Selain itu anak-anak ini merupakan calon pemimpin masa depan jadi mental mereka terlatih sejak sekarang,”ujarnya.

Untuk lomba tahun ini SMK PGRI 6 Denpasar mendatangkan juri dari salah satu perguruan tinggi (PT) yang ada di Denpasar dan juga tentunya juri yang diambil dari guru-guru setempat.
Hal ini untuk menjadikan lomba ini bergengsi di mata peserta.
Bagi pemenang lomba tersebut, panitia menyediakan reward berupa piala dan hadiah menarik lainnya. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*