Bunuh Diri Dengan Cara Membakar Diri Kembali Terjadi di Manggarai

RUTENG, Berita Fajar Timur Com – Kejadian bunuh diri dengan cara bakar diri dengan menggunakan minyak tanah kembali terjadi di bumi Congka Sae.

Kali ini, kejadian naas itu menimpa seorang Ibu Rumah Tangga berinisial H.
Ia nekad melakukan hal itu di rumahnya di Kampung Ngaji, Kelurahan Reo, Kabupaten Manggarai, Flores NTT.

Dirinya nyaris tewas setelah membakar dirinya sendiri pada Senin (19/2/2018) Pukul 09.15 Wita.

Untuk diketahui, Korban H bakar diri dengan cara menyiram minyak tanah disekujur tubuhnya lalu bakar diri dan jatuh tergeletak di lantai.

Menurut Anak Korban yang berinisial S, Korban melakukan itu saat Penghuni Rumah tidak ada di tempat kecuali dirinya yang sedang mandi.

“Saya juga kaget Pak ketika Saya keluar dari Kamar mandi Ibu Saya sudah tergeletak dan tubuhnya hangus”terang S.

“Saya pun berteriak meminta pertolongan Warga sekitar untuk mengantar Ibu ke Puskesmas Reo” jelas S dengan raut muka sedih.

Setelah pristiwa itu korban langsung diantar ke Puskesmas Reo.  Untung, nyawa H akhirnya terselamatkan dan kemudian pada saat itu juga langsung dirujuk ke RSUD Ruteng.

Kasus bunuh diri di Manggarai dengan cara bakar ini marak terjadi.

Beberapa bulan yang lalu, kasus serupa juga menimpa warga Kecamatan Langke Rembong Ruteng Manggarai.

Intan, salah satu siswi SMP di Kota Ruteng nekat bunuh diri dengan cara bakar diri menggunakan minyak tanah, pada Kamis, 26 Oktober 2017.

Intan tewas bunuh diri di rumahnya di Kios Mutiara jalan Arabika (Gang Kuburan Tenda Ruteng), Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Waktu itu hanya beberapa menit api dengan cepat merambat ke seluruh tubuh Intan. Nyawa Intanpun tidak sempat terselamatkan pihak keluarga.

Selang beberapa bulan kemudian kasus serupa juga terjadi di Leda Kelurahan Golo Dukal Kecamatan Langke Rembong.

Seorang pria berinisial YMS menyiram dirinya dengan minyak tanah lalu menyulutkan api ke tubuhnya.

YMS melakukan itu tepat di Ngali Leok perbatasan antara kelurahan Golodukal dan Kelurahan Bangka Leda, Ruteng Manggarai Flores NTT pada Senin (27/11/2017).

Setelah membakar diri, korban lari dan melompat pagar. Waktu itu ayahnya berusaha memadamkan api dari tubuh anaknya namun gagal. Pria kelahiran 1997 itu pun tewas di lalap api.

Kemudian, kasus bunuh diri yang menimpa seorang mahasiswi cantik asal Mano Manggarai Timur.

Korban bernisial YY adalah seorang mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di Ruteng ditemukan tewas dengan cara gantung diri di kamar kosnya di Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai pada Kamis (30/3/2017) siang.

Mahasiswi cantik yang masih duduk di Semester IV itu diduga mengalami masalah dengan kekasihnya. Hal itu diketahui dari pesan singkat di handphone-nya.

Berdasarkan keterangan kepolisian korban diketahui sedang mengandung empat bulan.//Remigius Nahal

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*