Smansa Denpasar Gelar Festival Karmani ke-10 : Tampilkan Bondan Prakoso dan GAC

Denpasar, Berita Fajar Timur.com
Festival Karmani ke-10 akan berlangsung besok, Jumat (23/2/2018).
Persiapan ke arah pelaksanaan hari “H” acara bergengsi dan syarat dengan kreatifitas para siswa SMA Negeri 1 Denpasar (Smansa) Denpasar ini sudah 95% rampung.

“Untuk acara besok (Jumat,red) kami telah mempersiapkan sejak satu bulan yang lalu mulai dari penentuan masalah tema, penggalian dana dan sponsorship hingga propertinya,”ungkap I Gusti Ayu Agung Narayani Semara, selaku Ketua Panitia Festival Karmani ke-10 yang didampingi Ketua Osis Smansa Putu Agus Wahyu Amrta Dhana, ditemani pula oleh Waka Humas Smansa Denpasar Drs.I Gede Sugita, M.Pd, pada Kamis (22/2/2018).

Kata dia,”Festival Karmani 2018 ini dikemas dalam paket budaya Bali yang dipadukan dengan nuansa modern jaman “now”. Perpaduan ini tentu saja sangat menarik lantaran siswa-siswi Smansa akan menampilkan kreasi-kreasi yang belum pernah dilakukan dalam Festival Karmani sebelumnya. Inilah yang membedakannya, sehingga wajib kiranya ditonton,”ucapnya, bangga.

Di Festival Karmani ini anak-anak Smansa menampilkan bakat-bakat yang menonjol sesuai ekstra kurikuler di internal SMA Negeri 1 Denpasar. Sedangkan dari eksternal menampilkan band-band sekolahan yang menambah keseruan Festival Karmani kali ini.
“Tentu tidak kalah seru karena kami memadukan seni budaya kolaboratif antara yang tradisional dan yang modern,”jelasnya.
Mau tau keseruannya???”Kehadiran artis nasional seperti Bondan Prakoso di hari Jumat (23/2) dan GAC (Gamal Audry dan Cantika) yang naik panggung hari Sabtu (24/2),”promosinya.

Selain apa yang disampaikan oleh ketua panitia di atas, Putu Agus Wahyu Amrta Dhana yang baru menjabat Ketua Osis Smansa, mengatakan,” persiapan tinggal 5 persen tuntas semua. Ya pada intinya kami kerja secara tim sehingga apa yang masih kurang cepat ditangani bersama demi suksesnya acara ini,”tegasnya.

Sementara itu, Waka Humas Smansa Denpasar Drs. I Gede Sugita, M.Pd, mewakili Kepala Sekolah, M.Rida, S.Pd,M.Pd, mengatakan, “Festival Karmani ini diadakan untuk meningkatkan daya cipta dan kreasi peserta didik di Smansa. Selain itu sebagai proses pembelajaran bagi anak-anak untuk berorganisasi, bekerja mandiri maupun secara tim/berkelompok, karena kemampuan siswa kan tidak hanya didapat secara intelektual saja melainkan hal-hal di luar itu. Disamping itu, orang tuanya akan membanggakan putra/putrinya yang masuk di Smansa tersebut benar-benar sesuai yang mereka harapkan baik dari segi kualitas maupun pembentukan karakternya,”pungkasnya.

Terkait biaya penyelenggaraan event ini, dia menyebutkan cukup besar,”namun tidak sebanding dengan manfaat yang diperoleh para siswa. Untuk mencapai sesuatu yang berkualitas ya harus ada cost yang besar pula. Ini yang harus dipahami oleh masyarakat,”tegasnya. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*