Adhi Mahendra Putra Buka Pesta Wirausaha : TDA Bali Mampu Ciptaka Pengusaha Muda

Denpasar, Berita Fajar Timur.com-
Pesta Wirausaha Bali secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta yang dalam kesempatan ini diwakili oleh A. A Bagus Adhi Mahendra Putra, SH dari komisi IV DPR RI yang membidangi Pertanian dalam arti luas.  Sabtu, 24 Februari 2018 Gedung Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Renon. 

Dalam sambutannya, Bagus Adhi menyampaikan jika pihaknya sangat mendukung dan mensuport atas kegiatan yang diselenggarakan oleh Komunitas Tangan Di Atas (TDA). “Saya sangat mendukung kegiatan positif ini dan saya mewakili pak Wakil Gunernur Ketut Sudikerta disini sangat mensuport sepenuhnya,”ucapnya saat memberikan sambutan Pesta Wirausaha Muda. Sabtu, 24 Februari 2018.

Lebih lanjut, dia mengatakan TDA Bali sesungguhnya telah membantu pemerintah, khususnya pemerintah Bali untuk meningkatkan serta menciptakan pengusaha-pengusaha yang andal. “Secara tidak langsung TDA Bali sudah membatu pemerintah Bali dalam penciptakan pengusaha muda dan meningkatkan perekonomian Bali dan setelah ininsaya harapkan TDA mengundang pemerintah untuk mengadakan kerjasama untuk memajukan perekonomian Bali,” tuturnya.

Di akhir acara, Bagus Adhi juga menyerahkan dana bantuan berupa uang sebesar Rp 13jt kepada Komunitas Tangan Di Atas.

Disisi lain, penuturan ketua TDA Bali,  Hendra W. Saputro menyampaikan jika kegiatan ini tidak sebatas workshop, namun bagaimana para peserta nantinya mampu menambah jejaring dan pengetahuannya tentang kewirausahawan.

“Dalam acara ini tidak sebatas workshop saja, disini kami juga mengharapkan peserta bisa menambah wawasan tentang kewirausahawan serta jaringan,”ucapnya.

Event yang mengambil tema Sharing dan Shalling itu diadakan selama dua hari penuh yang juga diisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba mewarnai, demo memasak hingga enterpreneurun 5K.

Dilain pihak, Ahmad Baidillah Thariq Bara, Presiden Komunitas Tangan Di Atas 5.0 mengatakan bahwa TDA saat ini sudah ada di 70 kota yang tersebar di 15 provinsi di Indonesia. Dalam sambutannya itu juga mengatakan untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses harus dibutuhkan konsistensi.

“Anggota kita saat ini sudah mencapai 27rb orang yang tersebar di 70 kota di15 provinsi Indonesia dan dalam menjalankan sebuah usaha, salah satu kuncinya adalah sebuah konsistensi,”tandasnya. (GAN)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*