Kapolsek Blahbatuh Hadiri Rapat Pemilukada Damai

Rapat Koordinasi Dalam Rangka Mewujudkan Pilkada 2018 Kondusif dan Damai di Kecamatan Blahbatuh berlangsung di Swan Resto, Desa Kramas Blahbatuh Gianyar,pada Selasa (27/2/2018).

Kegiatan rapat ini dihadiri oleh :
– Kasi Pemerintahan Kantor Camat Blahbatuh I NYOMAN SUWIARSA.
-anggota Panwascam Kecamatan Blahbatuh NI WAYAN SRI WAHYUNI
– Anggota PPK Kecamatan Blahbatuh GUSTI PUTU GEDE.
– Kapolsek Blahbatuh KOMPOL ABDUS SALIM S.Sos beserta Wakapolsek dan para Kanit.
– Danramil Blahbatuh KAPTEN CHB I WAYAN SUARGITA.
– Ketua Tim Pemenangan dari Paket Kertha – Maha Kec Blahbatuh MADE DARSANA.
– Ketua Tim Pemenangan dari paket Aman Kec Blahbatuh I PUTU ARIAWAN.

Acara diawali dengan sambutan Kapolsek Blahbatuh yang pada intinya mengucapkan terima kasih kepada undangan yang telah hadir dalam kegiatan ini. Dimana, kegiatan ini merupakan implementasi dari kegiatan serupa di Kabupaten yang bertujuan untuk menciptakan situasi yang damai di Kecamatan Blahbatuh dalam pelaksanaan Pemilukada tahun 2018 ini. Puji syukur kehadapan Tuhan Yang Maha Esa karena tahapan Pemilukada yang sudah berjalan dapat berlangsung dengan kondusif.

Hal serupa disampaikan PPK Kec Blahbatuh yang mengatakan bahwa kehadirannya dikegiatan ini mewakili Ketua PPK yang berhalangan hadir. “Kedamaian yang saat ini telah berlangsung hendaknya disampaikan kepada kedua paslon agar bersama sama menjaga situasi tetap konsusif sehingga mampu menciptakan Pilkada Gianyar yang bermartabat,”ujarnya.

Harapan yang sama disampaikan oleh Panwascam Kec Blahbatuh yang intinya mengatakan bahwa tahapan pemilukada Gianyar saat ini sedang berlangsung. “Sebagai pengawas kita mengawasi paslon 1 dan 2 tentang kesepakatan pemasangan alat peraga kampanye dan jangan sampai ada pengerusakan APK. Apabila ada kecurangan dan pelanggaran kita harus melaksanakan sosialisasi, pengawasan partisipatif dan peringatan guna menciptakan situasi damai diwilayah Kabupaten Gianyar khususnya di Kecamatan Blahbatuh,”ditegaskan.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua pemenangan dari Paket AMAN yang intinya mengucapkan apresiasi atas diselenggarakannya rapat koordinasi ini, “dan saya dalam hal ini mengucapkan banyak terima kasih. Harapan saya selaku Tim pemenangan AMAN tentunya sejalan dengan bapak ibu undangan yang lain dan itu bisa terwujud kalau kita semua dapat menjalankan tugas dan perannya dengan baik dan semestinya. Jika hal tersebut dilaksanakan niscaya Pemilukada Gianyar dapat berlangsung damai sesuai yang diharapkan,”tuturnya.

Hal yang sama dikemukakan oleh Ketua Tim pemenangan Kertha – Maha yang juga mengatakan mengapresiasi kegiatan ini. “Pemicu terjadinya situasi tidak kondusif adalah terjadinya ketidak jujuran dan ketidakadilan. Saat tahapan pemilihan agar PPK harus cepat tanggap mengantisipasi bila terjadi kecurangan dalam pemungutan suara. Panwaslu juga harus sejalan dengan PPK dalam tahapan kegiatan pemilihan suara. Saat berlangsungnya tahapan kampanye agar kedua paslon mengikuti aturan yang berlaku sehingga tidak sampai terjadi gesekan yang menyebabkan situasi tidak damai,”tegasnya.

Usai itu, selanjutnya dilaksanakan penandatanganan kesepakatan Damai antar kedua Tim pemenangan dari paket KERTHA MAHA dan AMAN disaksikan oleh Muspika Blahbatuh atau yang mewakili serta Panwascam dan PPK Kec Blahbatuh. Kegiatan berakhir pada pukul 10.45 wita berjalan dengan lancar dan kondusif. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*