Tatap Muka Pangdam IX/Udayana Dengan Komas Dauh Puri

Denpasar, Berita Fajar Timur.com
Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P. bertempat di kediaman Pangdam menerima Komponen Masyarakat (Komas) Kelurahan Dauh Puri pada Rabu (28/2/2018).

Kehadiran Komas Dauh Puri disambut hangat oleh Pangdam IX/Udayana dalam suatu jamuan resmi di kediamannya “orang nomor satu” di jajaran Kodam ini.
Pada kesempatan ini, Pangdam yang didampingi Nyonya Benny Susianto mengucapkan terimakasih atas kehadiran komponen masyarakat dari kelurahan Dauh Puri Kec.Denpasar Barat yang menjadi keluarga besar Pangdam, dimana beliau telah tercatat menjadi warga beberapa waktu silam.

Pangdam merasa heran ketika mendatangi kantor Lurah Dauh Puri menanyakan masyarakat, “apa pernah masuk ke kediaman Pangdam? Ternyata tidak ada yang angkat tangan, kecuali ibu Lurah. Itupun karena ada urusan dinas,”terang Pangdam yang disambut tepuk tangan hadirin.

Lebih jauh Pangdam berharap semasa kepemimpinannya model silaturahmi seperti ini akan terus dilakukan karena merupakan suatu cara untuk menjadikan negeri ini semakin damai dengan terciptanya situasi yang kondusif mulai dari masyarakat yang paling kecil.
“Disamping itu, dengan membangun silaturahmi yang semakin baik semua permasalahan yang dihadapi akan bisa diatasi bersama,”harap Pangdam.

Sementara terkait permintaan Lurah Dauh Puri dalam pengamanan Hari Raya Nyepi 2018, Pangdam menyatakan siap.

Sedangkan untuk pengamanan Pilgub dan Pilkada 2018, Pangdam memprioritaskan keamanan pesta demokrasi rakyat Bali tersebut lantaran,”ini daerah pariwisata jadi kalau tidak aman ya bisa celaka. Untuk itu kami dari TNI sepakat dengan Polri bersinergi dibantu masyarakat untuk melakukan pengamanan yang lebih supaya tercipta Pemilukada yang aman. Dengan demikian masyarakat Bali akan mendapatkan seorang pemimpin yang dikehendaki rakyatnya,”demikian Pangdam.

Rombongan dari kelurahan Dauh Puri dipimpin oleh Ibu Lurah AA.Ayu Dian Wahyuni Dwipayana, SSTP,MM beserta Sekcam I Wayan Budha dan tokoh adat dan agama.
Turut hadir Kepala Staf Kodam Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono dan Nyonya, Danrem 163/Wira Satya Kol Arh. I Gede Widiyana,S.H, dan para petinggi di jajaran Kodam Udayana.

Dalam kesempatan itu, Lurah Dauh Puri mengatakan, “mengucapkan terimakasih atas sambutan dari Pangdam Udayana dan mengharapkan silaturahmi ini ke depan terus dibangun karena kita sebagai keluarga besar,”ucapnya.
Agung Ayu Diah Wahyuni mengharapkan kepada Pangdam agar bisa ikut serta mengamankan hari raya Nyepi yang jatuh pada 27 Maret 2018 yang akan datang, khususnya di malam pengerupukan pawai ogoh-ogoh,”harapnya.
Ditambahkan,”pengalaman malam pengerupukan dua tahun lalu kemudian membias lagi tahun kemarin, dimana ada gesekan sedikit semoga tidak terjadi lagi tahun ini,”ungkapnya. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*