Aksi Donor Darah Sambut Hut Persit Kartika Chandra Kirana ke-72, Pangdam : Setetes Darah Selamatkan Jiwa Seseorang

Denpasar, Berita Fajar Timur.com
Aksi Donor Darah Hut Persit Kartika Chandra Kirana ke 72 yang jatuh pada tanggal 3 April 2018 mengadakan donor darah yang diikuti 1000 orang dari seluruh Bali.

Ke-1000 orang yang ikut donor darah merupaka Anggota TNI, PNS Sipil dan tentu saja para anggota Persit Kartika Chandra Kirana (PKCK) PD. IX/Udayana sendiri.
Aksi kemanusiaan ini berlangsung di Kesdam Kodam IX/Udayana Jl.PB.Sudirman Denpasar pada Kamis (1/3/2018).

Hadir pada kesempatan ini Kasdam Udayana Brigjen TNI Stephanus Tri Mulyono, Danrem 163/Wira Satya Kol Arh. I Gede Widiyana, Ketua PKCK- PD Nyonya Riza Benny Susianto, Ka Kesdam IX/Udayana dan para perwira di jajaran Kodam IX/Udayana.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasdam Udayana Brigjen Stephanus Tri Mulyono, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, mengucapkan terimakasih kepada pendonor sewilayah Kodam Udayana yang telah meluangkan waktunya dan kesempatan untuk berpartisipasi dalam misi kemanusiaan ini.

Kata Pangdam,”donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan kemanusiaan yang rutin kita lakukan baik berskala besar maupun di kesatuan, termasuk Hut Persit Kartika Chandra Kirana yang dilaksanakan pada hari ini.”
Untuk itu, “saya mengucapkan terimakasih kepada pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas membantu sesama yang membutuhkan.
Darah yang terkumpul dari kegiatan ini akan kita sumbangkan kepada masyarakat melalui PMI Provinsi Bali, mudah-mudahan niat tulus dan ikhlas dari para pendpnor mendapat berkah dan balasan dari Tuhan Yang Maha Esa,”ujar Pangdam.

Dikatakan Pangdam,” setetes darah sangat dibutuhkan seseorang untuk menyambung hidupnya. Oleh karena itu, kita melakukan ini bukan saja aktifitas untuk menolong sesama akan tetapi bagi pendonor mendapatkan manfaat yang positif antara lain “menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius secara dini melalui cek darah,”terang Pangdam.

Pangdam Benny Susianto pun tidak lupa berpesan kepada paramedis dan tenaga pendukung kesehatan agar melaksanakan tugas mulia ini dengan sungguh-sungguh dan memperhatikan mutu pelayanan kesehatan sehingga tidak ada keluhan dari masyarakat yang menerima pelayanan,”demikian Pangdam.

Untuk diketahui, dalam aksi sosial donor darah di jajaran Kodam IX/Udayana hari ini di 3(tiga) wilayah Provinsi yang merupakan wilayah hukumnya masing-masing di Bali diikuti 1000 pendonor, NTB (800) dan NTT (1200) pendonor. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*