Ketua PHDI Prof Sudiana :Terkait Himbauan Tokoh Agama, Jangan Salah Persepsi

Denpasar, Berita Fajar Timur.com
Terkait himbauan dari tokoh agama yang diberitakan ada pelarangan pemakaian internet pada hari raya Nyepi tanggal 17 Maret 2018 perlu diluruskan karena pernyataan tersebut tidak benar.
“Yang benar adalah berupa himbauan, bukan ditiadakan biar tidak salah persepsi di masyarakat,”jelas Prof.Dr.IGN.Sudiana selaku ketua PHDI yang diwawancara sejumlah awak media pada Jumat (9/3/1)2018) di IHDN Jalan Ratna Denpasar.

Sudiana menambahkan,”himbauan itu tidak diartikan melarang penggunaan internet pada saat melaksanakan brata penyepian. Karena itu bukan wajib juga untuk dilaksanakan. Namun sebaiknya mengikuti himbauan tersebut, sebab itu akan sangat banyak manfaatnya,”imbuhnya.

Seperti diketahui beberapa hari lalu usai pertemuan komponen tokoh agama bersama pihak terkait seperti Kepolisian, TNI, Kantor Infokom dll, tentang hari raya Nyepi pada tahun ini disebutkan para tokoh agama menghimbau agar provider menghentikan operasional internet pada saat hari nyepi.
Akibat salah penyampaian di media sehingga banyak kalangan menolak rencana untuk menghentikan penggunaan internet pada saat itu. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*