Kodim 1616/Gianyar Latih Sat Pol PP Gianyar

GIANYAR, BERITAFAJARTIMUR.COM-
Di Lapangan Astina Raya Gianyar hari ini terasa berbeda, tidak seperti hari – hari biasanya karena nampak di tengah – tengah lapangan Pasukan Satpol PP Kabupaten Gianyar sedang melaksanakan pelatihan yang di bimbing oleh personel Militer dari Kodim 1616/Gianyar dan anggota Polres Gianyar di bawah pengawasan Kasatpol PP Kabupaten Gianyar, Cokorda Gde Agusnawa, SH.MH dan Pasi Operasi Kodim 1616/Gianyar, Kapten Cpl Ketut Parswa.

Kegiatan pelatihan bagi anggota Satpol PP Kab. Gianyar dalam rangka penganugrahan baret Satpol PP dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa soliditas dan rasa kebanggan bagi setiap personel Satpol PP Kab. Gianyar dengan materi latihan seperti baris berbaris, senam kerja, Pembekalan tentang penggunaan tongkat dan borgol di akhiri kegiatan pengambilan baret Satpol PP dengan berjalan kaki sejauh 6 KM.

Materi – materi yang di berikan oleh anggota Kodim 1616/ Gianyar di fokuskan pada kegiatan fisik dan pembekalan yang menunjang tugas – tugas Satpol PP di wilayah Gianyar dalam penegakan Perda Kab. Gianyar sehingga dalam pelaksanaan tugas sehari – hari tidak menimbulkan keraguan dalam mengambil tindakan karena tantangan dalam penegakan Perda mengandung suatu risiko kontak fisik bilamana ada oknum masyarakat yang melanggar aturan yang berlaku. (Penrem)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*