Pasar Nganggur di Ruteng, Anggota Dewan : Disinyalir Karena Kerjanya Calo

RUTENG, BERITAFAJARTIMUR.COM –
Pasar Rakyat yang terletak di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Mbaumuku, Kecamatan Langke Rembong kini menjadi perhatian dari masyarakat Manggarai.

Pasar yang dibangun tepat disamping Ruko Sentosa, Ruteng oleh Pemkab Manggarai sejak tiga tahun silam itu dianggap mubasir karena tidak bisa memberi pemasukan untuk mendongkrak PAD bagi Manggarai.

Pasar yang tujuan awalnya diberikan untuk warga guna menjual produk lokal, kerajinan tangan dan tempat usaha lainya nganggur, alias tidak ada pedagang yang mau menggunakannya.

Melihat kondisi seperti itu, Marselinus Nagus Ahang anggota DPRD Manggarai buka suara.

Menurut Ahang, nganggurnya pasar yang pembangunannya memakai uang rakyat tersebut, ada dugaan bahwa stan-stan dipasar tersebut milik orang tertentu yang punya kepentingan.

Sehingga, pembagiannya tidak tepat sasaran dan pedagang asli harus tersingkir karena tidak dapat jatah. Demikian kata Marsel Ahang ketika dihubungi Berita Fajar Timur.com pada Jumat (9/3/2018) pagi.

“Yang menjadi penyebab stan-stan tersebut tidak ada yang mau menyewa atau mau beli karena ada calo di atas calo”, tutur Ahang.

Ahang menegaskan, bahwa Pemda dalam hal ini Bupati sudah kebangetan salah dan harus bertanggung jawab.

“Bupati Deno harus bertanggung jawab atas nganggurnya stan-stan di pasar rakyat tersebut, karena setelah saya selidiki, semua stan tersebut memo Bupati”, tegas Ahang.

Anggota DPRD dari fraksi PKS tersebut menjelaskan, jika diteliti nama-nama pemilik stan tersebut bukan asli pedagang, dan itu sudah syarat dengan praktek KKN.

“Sebagai anggota Dewan saya akan tetap berpihak pada para pedagang yang benar-benar butuh stan tersebut untuk berdagang, serta akan mencari bukti-bukti bahwa ada dugaan KKN disana”, tutup Ahang.//Remigius Nahal

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*