Cegah Gangguan Kamtibmas, Sat Sabhara Polres Malang Pantau Obyek Vital

Malang, Berita Fajar Timur.com || Anggota Sat Sabhara Polres Malang Bripka Glendiah Jedson,  SH. bersama personilnya melaksanakan patroli dengan sasaran permukiman warga maupun obyek vital yang berada di wilayah Hukum Polres Malang, kegiatan ini rutin dilakukan guna mencegah terjadinya tindak pidana pada siang maupun malam hari, senin (19/3/2018).

“Pada dasarnya pelayanan Kepolisian kepada masyarakat tidak berbatas waktu, tidak hanya di Kantor Polisi saja, masyarakat juga bisa bertemu dengan Polisi pada saat sedang melaksanakan patroli untuk menyampaikan unek uneknya terkait situasi kamtibmas” ujar Bripka Glen.

Pada saat patroli di Bank BRI Kepanjen, Bripka Glen tak lupa menghimbau kepada Satpam maupun pengunjung ATM agar selalu berhati-hati dan waspada pada situasi sekelilingnya, hal Ini guna mencegah terjadinya tindak pidana seperti 3C (pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor).
“Kami juga menghimbau kepada Satpam maupun penjaga malam Bank BRI agar tidak under estimate terhadap ancaman gangguan kamtibmas”,  pungkasnya.

Selain obvit perbankan anggota Patroli Sat Sabhara Polres Malang juga mengunjungi obvit bendungan Sengguruh, bendungan Lahor dan obvitnas Pembangkit Jawa Bali kecamatan Sumberpucung serta tidak ketinggalan kantor KPU dan Panwaslu Kabupaten Malang. Hal ini sebagai upaya Polres Malang untuk menciptakan situasi pada tahapan pemilukada 2018 tetap aman dan kondusif.

Kasat Sabhara Polres Malang AKP HM.  Lutfi, SH, Msi mengatakan bahwa selain melakukan patroli yang merupakan kegiatan rutin satuan Sabhara, dan juga melakukan dialogis dengan Satpam pada Obvit yang memiliki kemungkinan terjadinya potensi gangguan. Obyek lain juga menjadi sasaran patroli oleh anggota Satuan Sabhara seperti permukiman penduduk. Hal ini untuk menjaga kondisi kamtibmas di wilayah hukum Polres Malang tetap kondusif aman.  (Dwi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*