Sat Sabhara Polres Malang Ajak Masyarakat Budayakan Tertib di Ruang Publik

Malang, Berita Fajar Timur.com
Personel Sat Sabhara Polres Malang mengajak seluruh warga yang ada di kabupaten Malang untuk menjadi pelopor dalam tertib sosial di ruang publik. Program yang merupakan penjabaran dari program quick wins Polri tersebut bisa dilakukan dari hal-hal yang sepele seperti budaya antri, tertib berlalu lintas, parkir pada tempatnya atau tidak di trotoar dan tidak membuang sampah sembarangan.

KBO Sat Sabhara Polres Malang IPTU Mashudianto, SH mengatakan, seluruh Personel Sabhara baik itu Polres maupun Polsek telah menyampaikan sosialisasi dan seluruh elemen masyarakat untuk menjadi pelopor tertib sosial. Bisa dimulai dari hal yang kecil yang kemudian dapat menumbuhkan rasa untuk menghargai sesama dan memiliki toleransi yang tinggi.

“Dalam sosialisasi ini, kita memberikan imbauan kepada masyarakat khususnya yang ada diwilayah hukum Polres Malang untuk tertib sosial. Diantaranya, budaya antri, tertib berlalu lintas, membuang sampah lada tempatnya dll,” ujarnya.

Menurutnya, dengan sosialisasi tersebut, diharapkan dapat menigkatkan kesadaran hukum seluruh masyarakat. “Sosialisasi tertib sosial memang rutin di laksanakan ke kommunitas maupun tempat-tempat keramaian. Dengan tertib sosial di ruang publik, diharapkan angka pelanggaran masyarakat yang dapat merugikan orang lain dapat diminimalisasi,” imbuhnya.

Dalam hal ini, pihaknya berupaya menanamkan budaya tertib sosial pada seluruh elemen masyarakat. Katanya, dengan cara berdialogis santai dengan masyarakat untuk mensosialisasikan akan kesadaran tertib sosial, dinilai sangat efektif. //dwa

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*