Kapten Inf Wayan Suara Beri Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa SMPN 2 Petang

Badung, Berita Fajar Timur.com
” Kemampuan generasi muda pada zaman sekarang ini atau zaman now yang begitu maju dalam mengikuti kemajuan teknologi tidak disertai dengan pengetahuan yang mumpuni terkait wawasan kebangsaan dan nilai-nilai Pancasila. Bahkan, generasi muda lebih mudah menerima ideologi dan budaya asing yang tidak sesuai dengan Pancasila dan budaya Indonesia.Pada era keterbukaan dan digital saat ini tentu kita harus dapat menangkap perkembangan dan perubahan karakter bangsa. Saat ini, kemampuan deteksi dini dan cegah tangkal pun harus dimiliki para adik- adik terutama generasi muda kita yang populer disebut generasi milenial, dalam menghadapi budaya asing yang berlawanan dengan Pancasila. anak muda yang saat ini populer dengan sebutan “Kids Zaman Now” tentu saja bisa menjadi pemangku serta pelaku persatuan dan kesatuan bangsa yang piawai menjaga kedaulatan NKRI. Asalkan, adik- adik mendapatkan pendidikan dan pemahaman yang utuh dari sekolah dan orangtuanya terkait cinta Tanah Air, wawasan kebangsaan, serta kewaspadaan terhadap ajaran-ajaran yang dapat merusak rasa
kebangsaan kita.

Anak muda kita yang kini tidak lepas dari gadget tentu harus diajak menjaga Bhinneka Tunggal Ika, bangsa, dan negara kita. Apalagi, ketika perkembangan media sosial sudah jauh berbeda dengan 10 tahun lalu, saat ini adalah suatu keadaan di mana daya tarik emosional lebih berpengaruh dalam membentuk opini publik daripada fakta yang objektif ”

Hal itu dikatakan oleh Kapten Inf.Wayan Suara selaku Perwira Seksi Teritorial kepada Siswa- siswi SMPN 2 Petang di Wantilan serba guna Desa Petang pada rabu (11/04).dalam kegiatan rangkaian kegiatan Non fisik TMMD Ke – 101 Kodim Badung yang di lakanakan di Desa Pangsan Kecamatan Petang.

Ucapkan terima kasih banyak atas kegiatan yang di laksanakan oleh Kodim 1611/Badung ini dengan harapan siswa kami mendapatkan pengetahuan tambahan sehingga dalam kehidupan sebagai penerus bangsa lebih mencintai bangsa dan negara.Dan mengharapkan apa yang telah di paparkan dapat di jadikan acuan dalam kehidupan sebagai generasi muda yang yang saat ini mengenyam kelas VII dan VIII di SMPN 2 Petang.pungkas Nym.Artana sebagai pendamping siswa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*