Ketua GANASPATI : Kami Hadir Untuk Menangkal Kelompok Radikalisme dan Berita Hoax

Denpasar, Berita Fajar Timur.com
Pertemuan silaturahmi antara Garda Nasionalis Patriot Indonesia (GANASPATI) dengan Dir Intelkam Polda Bali Kombes Pol Akhmad Jamal Yuliarto, S.I.K, M.Si, berlangsung dalam suasana santai dan kekeluargaan, namun sasaran yang ingin dicapai dalam pertemuan ini tetap menjadi prioritas.

Seperti hari ini, Rabu (18/4/2018) bertempat di Warung Segara Bambu Denpasar, jajaran Intelkam Polda Bali mengadakan silaturahmi dengan jajaran pengurus GANASPATI se-Bali.

Kehadiran GANASPATI yang diketuai oleh I Kadek Rawit, SE, dan didampingi Sekretarisnya Ketut Suardika dan Ir. Rai Arijaya
Kedua petinggi GANASPATI ini untuk mendengarkan arahan dari Dir Intelkam Polda Bali Kombes Pol Akhmad Jamal Yuliarto terkait masalah keamanan bersama di Bali khususnya menghadapi tahun Politik berupa Pemilukada (Pilgub dan Pilkada) 2018 ini.
Dan di sela-sela tahun politik ini akan berlangsung even internasional berupa sidang tahunan International Monetery Fund (IMF) dan World Bank (WB).

Dalam kesempatan ini Dir Intelkam Polda Bali menegaskan bahwa, “keterbukaan merupakan pintu untuk menjadikan kita lebih ekspresif dalam menyampaikan sesuatu di tengah-tengah masyarakat. Dari sini timbulnya kelompok-kelompok masyarakat yang tergabung dalam komunitas maupun berbentuk organisasi massa. Hal terakhir ini yang menjadi tugas pihak keamanan untuk mengawasi kegiatan ormas di tengah-tengah masyarakat,”ujar Dir Intelkam.

Dalam pengawasan itu, disebutkan Dir Intelkam Polda Bali agar semua Ormas yang ada di Indonesia khususnya di Bali senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban bersama baik secara internal organisasinya maupun secara eksternal.

“Jika tidak, adalah kewajiban kami di kepolisian untuk menindak tegas oknum Ormas yang melakukan kegiatan yang tidak sesuai dengan kaidah-kaidah organisasinya. Apalagi kalau jelas-jelas melakukan tindakan yang mengusik keamanan dan ketentraman di dalam masyarakat,”menegaskan.
Lebih jauh Dir Intelkam memgharapkan,”di dua even ini menjadi kewajiban kita bersama yakni pemerintah, Polri dan masyarakat untuk menyukseskan hajatan besar tersebut. Kuncinya, keberhasilan di Pilkada akan menjaga kesuksesan di pertemuan tahunan IMF dan World Bank,”imbuh Dir Intelkam.

Sementara itu, Ketua Ormas GANASPATI Bali I Kadek Rawit Utama, SE, yang didampingi jajaran pengurusnya seperti Ketut Suardika dan Ir. Rai Arijaya selaku Sekretaris, menjelaskan keberadaan Ormas ini yang lahir di Semarang pada 16 Januari 2017 dan di Bali hadir beberapa bulan kemudian.

Dijelaskan sedikit terkait didirikannya komunitas GANASPATI di Semarang dengan akte Notariat No. 22 tanggal 17 April 2017 berasaskan Pancasila dan UUD 45, oleh karena itu GANASPATI bertujuan untuk menjaga keutuhan, mempertahankan dan membela negara kesatuan Republik Indonesia.

“Kami menegaskan kehadiran Komunitas GANASPATI untuk menjaga keutuhan, mempertahankan dan membela negara kesatuan Republik Indonesia.
Karena itu sebagai pengurus kami menegaskan kepada anggota GANASPATI agar tetap menjaga norma-norma organisasi yang tetap berlandaskan Pancasila dan UUD 45,”tegasnya.

Usai acara dilakukan “Deklarasi Anti Hoax, dilanjutkan sesi foto bersama dan santap siang. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*