Heli PT IMIP Jatuh, 1 Meninggal dan 6 Penumpang Luka-Luka Termasuk Pilot

Morowali, Berita Fajar Timur.com
Rabu pagi (20 April 2018) Sekitar Pukul 09.20 wita, bertempat di depan pos 2 PT.IMIP Desa. Fatufia Kec. Bahodopi kab. Morowali telah terjadi kecelakaan tunggal helikopter milik PT. IMIP yang dilaporkan 1 orang karyawan PT.IMIP meninggal dunia dan 6 org penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Kecelakaan Heli PT IMIP yang dipiloti oleh Rudi (42 thn) selaku Kapten I yang juga memgalami luka dalam mengakibatkan satu orang yang belum diketahui identitasnya ini meninggal dunia. Sedangkan enam lainnya kondisinya luka-luka adalah : Deliati Hasiolan Gulo (Kapten II) luka patah pd lengan kanan, luka sobek pd bagian kening.

Para penumpang yang selamat tetapi dalam kondisi luka-luka seperti dilaporkan ke media ini iyalah :
1.XI LAI WANG, umur 56 thn (luka ringan).2

2. YAN YUN, umur 32 thn (luka ringan).

3. DI YI FEI, 28 thn (luka ringan).

4. Guan kejang (tdk apa”).

5 Zhao Yipu ( tdk apa”).

6. Du gui ( tdk apa” ).

 

Kronologis kejadian :

Sekitar Pukul 09.15 wita, helikopter milik PT. IMIP lepas landas dr helipet PT. IMIP hendak menuju kendari.
Pkl 09.17 Wita, pesawat helikopter tsb tiba” berbalik arah menuju landasan helipet PT.IMIP.
Pukul 09.20 wita, sebelum tiba di landasan helipad PT.IMIP tiba-tiba pesawat helikopter tsb terjatuh dan menimpa Karyawan An. Aris Heni Irawan(23 thn) Bugis Masamba yang merupakan karyawan divisi Stoker alamat Desa Lalampu yang sedang melintas di depan pos 2 hendak masuk kerja.

Kemudian, sekitar pukul 09.21 Wita, Danru Pos 2 yang pada saat itu sedang piket bernama Adi Topan bersama anggota melakukan pertolongan terhadap pilot, copilot dan 6 orang penumpang untuk dibawa ke poliklinik PT. IMIP guna mendapatkan perawatan.

Sekitar pukul 09.25 wita, 3 orang penumpang dibawa ke RSUD Kab. Morowali dengan menggunakan mobil ambulance PT. IMIP.
Selanjutnya, pada pukul 09.45 wita, datanglah anggota Polsek Bahodopi tiba di TKP selanjutnya memasang policeline.

Akibat kecelakaan ini menyebabkan kerugian personil 3 orang penumpang mengalami luka ringan dan kapten 1 mengalami luka dalam sedangkan kapten 2 mengalami patah lengan kanan dan luka robek bagian kening.

Adapun korban Aris Heni Irawan mengalami putus kaki kanan, punggung hampir putus, tangan kanan putus dan leher terputus akibat baling baling heli yang menimpanya. Akibatnya korban langsung meninggal di tempat kejadian perkara.

Sementara, kerugian materil :
Heli Milik PT. IMIP Mengalami kerusakan pada bagian baling baling utama atas rusak berat akibat benturan pada saat jatuh, baling baling belaian atau pengendali juga rusak berat akibat benturan saat terjatuh.

Penyebab terjatuhya helipad Milik PT. IMIP sementara ini masih dilakukan penyelidikan oleh anggota Polsek Bahodopi. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*