Termasuk UN 2018, Proses Belajar Mengajar di SMP Dwijendra Berjalan Lancar dan Kondusif

Denpasar, Berita Fajar Timur.com
Proses Belajar Mengajar (PBM) di SMP Dwijendra Denpasar tetap berjalan sebagaimana mestinya pasca kisruh di tubuh Yayasan yang menaungi sekolah yang berada di jantung Kota Denpasar ini.
Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Sekolahnya Dra. Ni Wayan Nadi Supartini, M. Pd, kepada sejumlah pekerja media ketika ditemui di kantornya, Senin (23/4).

 

Ia memaparkan keadaan sekolah yang dipimpinnya sama sekali tidak terpengaruh dengan hal yang muncul terjadi belakangan karena anak didiknya tetap bersemangat untuk melaksanakan proses belajar mengajar.
“Termasuk dalam penyelenggaraan Ujian Nasional pada hari ini. Anak-anak kami tetap bersemangat. Ini menandakan bahwa apa yang terjadi bukanlah hal yang perlu dirisaukan dan dikhawatirkan,”ungkapnya dengan nada meyakinkan awak media.

 

Pihaknya meminta lewat media agar para orang tua yang sudah mempercayakan pendidikan putra putrinya di lembaga ini agar tetap mendukung dan tidak perlu cemas. “Begitupun para calon siswa yang akan melanjutkan pendidikannya pada tahun ini agar SMP Dwijendra tetap menjadi pilihan favorit. Jangan ragu karena kami menjamin sekolah ini menjadi salah satu sekolah terbaik yang ada di Kota Denpasar, bahkan se-Bali,”bebernya.

 

Seperti diketahui SMP Dwijendra menjadi salah satu sekolah terbaik di Kota Denpasar dengan akreditasi nilai A.
Hal ini menunjukkan bahwa sistem pengelolaan sekolah swasta ini berjalan sangat baik ditambah tenaga-tenaga pengajar yang mumpuni dan profesional di bidangnya masing-masing.
“Hal yang menjadi acuan adalah penerapan disiplin yang tinggi kepada anak didik kami adalah sesuatu yang sangat perlu ditanamkan sejak dini. Ini pula yang menjadi dasar pengembangan dan penanaman pendidikan karakter kepada para siswa,”ujarnya yang di-iya-kam oleh I Made Yoga Mahendra Andika, S. Pd, M. Pd, selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum.

 

Termasuk UN 2018 Hari Pertama Berjalan Aman dan Lancar

 

Tenang, Aman dan Lancar adalah kondisi yang paling menonjol dari pantauan media ini ketika berlangsungnya Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) di hari pertama untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. Para siswa yang jumlahnya 472 orang dapat mengikuti UNKP kali ini dengan tenang. Mereka diawasi oleh dua orang tim pengawas setiap ruangan.
“Dengan kondisi tenang seperti ini kami harapkan anak-anak bisa berprestasi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.
Selain itu bisa lulus 100 persen,”harap Ni Wayan Nadi Supartini yang juga didampingi oleh Wakasek Bidang Humas I Wayan Suwitra, S. Pd.

 

Yang membanggakan, sekolah ini telah mencetak berbagai prestasi dari tingkat daerah, provinsi hingga nasional baik akademis maupun non akademis.
“Capaian prestasi ini juga ditunjang oleh berbagai fasilitas penunjang yang lengkap. Sarana dan prasarana tersebut sangat menunjang untuk anak-anak berkiprah dalam lomba-lomba akademik dan non akademik termasuk dalam bidang olahraga”tutupnya.//don

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*