Kapolres Mojokerto Pimpin Apel Sinergitas PAM Mayday 2018

Mojokerto, Berita Fajar Timur.com Dalam menyambut peringatan Hari Buruh atau yang biasa disebut Mayday, Jajaran Polres Mojokerto telah melakukan beberapa langkah langkah strategis guna menekan jumlah massa aksi yang akan menuju ke Surabaya untuk berorasi. Beberapa langkah sudah dimulai dari rakor pam mayday hingga mediasi dan silahturahmi bersama Serikat pekerja. Puncaknya hari ini diawali dengan Apel Sinergitas Pengamanan Mayday Selasa (1/5/18) tepat pukul 06.30 WIB bertempat di Lapangan NIP (Ngoro Industri Persada) Kec.Ngoro Kab.Mojokerto.

Mengapa disebut sebagai apel sinergitas pengamanan karena apel kali ini diambil langsung oleh 3 unsur penting yakni TNI Polri dan Pemerintahan dalam hal ini Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos.,S.I.K.,MH.,Dandim 0815 Letkol Kav Hermawan Weharima SH., dan Ketua DPRD Kab.Mojokerto Bapak H.Ismail Pribadi SE. Didepan sekitar 830 Personil Gabungan yang di kerahkan Kapolres Mojokerto untuk pengamanan Mayday tahun ini.

Kapolres Mojokerto dalam arahan nya sangat berharap agar pengamanan mayday tahun ini dapat berjalan dengan aman dan lancar dengan terminologi baru dari bapak Kapolri yakni Mayday is a Fun Day. AKBP Leo Menghimbau, “Tolong sampaikan kepada masing masing korlap bawah tidak ada yang membawa kayu, bambu, senjata tajam, narkoba, miras dsb”. Himbau Kapolres kepada seluruh personil pengamanan.

Hal serupa juga disampaikan Dandim 0815, mengatakan bahwa, “Segala komando kendali pasukan berada di bawah Bapak Kapolres Mojokerto untuk itu seluruh prajurit TNI agar memedomani hal tersebut, dalam pelaksanaan nya tetap menjaga humanis me terhadap kelompok Serikat pekerja yang memperingati hari buruh ini”. Pungkas Letkol Hermawan. (Dwa)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*