Prihatin, May Day Hari Perbaikan Ruang Kerja Menteri Tenaga Kerja Super Mewah : Habiskan Anggaran 1 M

Jakarta, Berita Fajar Timur.com
Hari Buruh Satu Mei atau May Day 2018 diperingati dengan banyak tuntutan. Ada Buruh yang mendukung Prabowo untuk menjadi Presiden, ada juga yang menolak Tenaga kerja Asing (TKA) buruh kasar asal China, dan Penghapusan sistem outsourcing yang diterapkan oleh perusahaan.

Namun peringatan May Day kali ini bukan hanya banyak Tuntutan dari para Buruh. Menteri ketenagakerjaan, Hanif Dhaikiri diam diam juga sedang memperbaiki Ruang kerja menteri yang disulap biar menjadi sangat mewah.

Dimana Biro Umum Kementerian ketenagakerjaan pada tahun 2018 mengalokasikan anggaran untuk Perbaikan Ruang Kerja Menteri sebesar Rp.1.000.000.000 dari APBN. Dan sekali lagi, uang satu miliaran ini hanya membuang buang duit Rakyat saja, tanpa mau untuk melakukan penghematan anggaran negara.

Selain itu, alokasi anggaran untuk perbaikan Ruang kerja menteri ini berasal dari Pajak Rakyat, dan metode pemilihan dengan cara pemilihan langsung, serta  waktu pekerjaan mulai bulan Mei sampai Juni 2018.

Maka dari Gambaran diatas, Kami dari CBA (Center For Budget Analysis) meminta kepada Presiden Jokowi untuk menekan Hanif Dhaikiri agar segera menghentikan pembaikkan ruang kerja menteri tersebut.

Masa para  Buruh sedang berjuang agar sistem outsourcing dihapuskan, malahan menterinya asyik memperbaiki ruang kerjanya agar menjadi super mewah.

(Uchok Sky Khadafi
Direktur CBA)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*