TMMD ke 101 di Desa Pangsan Resmi Ditutup, Kasad Ucapkan Terima kasih Kepada Pemerintah Daerah dan Kemendikbud

Badung, Berita Fajar Timur.com
Hari ini TMMD ke 101 serempak ditutup di seluruh tanah air.
Demikian juga halnya
TMMD ke 101 di wilayah Kodim 1611/Badung di Desa Pangsan juga berakhir pada Kamis (3/5/2018).
Dengan demikian seluruh rangkaian pelaksanaan pekerjaan fisik dan nonfisik TMMD ke-101 berakhir pula. TMMD ke 101 ditutup oleh Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Kasturi yang pada saat penutupan bertindak selaku inspektur upacara.

Sebelum acara penutupan, Satgas TMMD ke-101 yang juga Dandim 1611/Badung Letkol Inf Handoko Yudho Wibowo memaparkan sekilas kegiatan TMMD yang berlangsung dari tanggal 3 April s.d. 3 Mei 2018 yang dilaksanakan di Desa Pangsan Kecamatan Petang Kabupaten Badung.
Pada kesempatan ini Handoko Yudho Wibowo melaporkan pelaksanaan TMMD ke-101 di wilayahnya mulai dari kegiatan fisik berupa pembangunan proyek jalan lintas ke pura Berginding, Bedah Rumah Veteran dan kegiatan non fisik lainnya.

Selanjutnya, inspektur upacara Brigjen TNI Kasturi membacakan amanat Kasad Jendral TNI Mulyono.
Kasad mengatakan,”pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Pemerintah Daerah dan Kemendikbud dan jajaran lainnya yang telah mendukung pelaksanaan TMMD ini secara total. Demikian juga masyarakat yang bahu membahu ikut bergotong royong menyelesaikan pekerjaan sampai tuntas. Termasuk masyarakat yang menerima Satgas TMMD di rumahnya seperti keluarga sendiri,”ujar Kasad Mulyono.
Selanjutnya, menurut Kasad Mulyono, “selaras dengan thema TMMD tahun ini “TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa”, saya sangat berharap kegiatan TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter bangsa terutama generasi mudanya. Hal ini sangat penting, karena output akan mendorong outcome yang lebih baik bagi generasi yang lebih kompetitif dan mandiri,”ingat Kasad Mulyono menegaskan.

Ditambahkan Kasad,”ditengah krisis global dan epidemi virus bangsa, kita dituntut untuk lebih mampu memelihara dan mengembangkan segenap potensi bangsa, baik kekayaan nasional, SDM maupun hal lainnya,”ujarnya.
Diingatkannya, demi mewujudkan bangsa yang mandiri dan sejahtera dalam kerangka NKRI, maka berbagai hal positif yang dilakukan agar terus dilanjutkan dan dikembangkan.
Meski secara ekonomi global negara kita membaik, namun belum dapat membebaskan masyarakatnya dari kemiskinan,”tutup Kasad Mulyono.

Upacara penutupan TMMD ini dihadiri para petinggi di jajaran Kodam IX/Udayana, para pejabat teras Pemda Badung, Kepolisian serta masyarakat.
Acara penutupan juga diselingi pembagian hadiah bagi pemenang dalam berbagai kategori lomba selama berlangsungnya TMMD. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*