RAT Koni Provinsi Bali : Ajang Evaluasi dan Monitoring Prestasi Olahraga di Bali dan Persiapan Porprov 2019 Tabanan

Denpasar, Berita Fajar Timur.com
Rapat Anggota Koni Provinsi Bali Tahun 2018, hari ini dibuka oleh Ketua Koni Bali Ir. I Ketut Suwandhi pada Jumat (18/5).
RAT Koni Bali dihadiri komponen olahraga dari Pengprov, Pengcab se-Bali.

Agenda rapat ini selain membahas beberapa hal pokok dalam kaitannya dengan monitoring dan evaluasi kegiatan keolahragaan khususnya olah raga prestasi dan terukur, yang tidak kalah pentingnya adalah persiapan Pesta Olahraga Porprov Bali ke XIV Tahun 2019 dan persiapan menuju PON Papua 2020.

Terkait Porprov 2019 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tabanan, Sekda Tabanan I Nyoman Wirna Ariwangsa memaparkan bahwa,”pada intinya pemerintah dan rakyat Kabupaten Tabanan sangat bersemangat dan malahan masyarakat menunggu karena baru pertama kali Poprov Bali diadakan di Tabanan. Untuk itu persiapan awal sudah kami lakukan terutama berkaitan dengan penyelenggaraan Porprov mulai dari penyediaan sarana dan prasarana olahraga, venues, jadwal pertandingan cabang-cabang olahraga, akomodasi, layanan umum termasuk rumah sakit dan lain-lain. Porprov Bali ke XIV harus memberi nilai tambah bagi Kabupaten Tabanan dan hal tersebut juga merupakan komitmen dari Bupati, Wabup dan masyarakat Tabanan untuk menyukseskan olahraga dua tahunan ini,”ungkap Sekda Ariwangsa.

Ditambahkan Ketua Umum Koni Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan bahwa,”selain kegiatan olahraga, Porprov kiranya juga dijadikan kegiatan yang bernuansa terpadu, terintegrasi berupa sport tourism,”ujarnya. Untuk itu, olahraga menyangkut wisata pedesaan masyarakat lokal/pedesaan seperti Tihing, Jatiluwih, Pupuan, Belimbing nantinya disiapkan transportasinya,”tegasnya.
Nilai tambah yang diharapkan dengan dilaksanakannya Porprov ke XIV 2019 Tabanan menurutnya selain dapat meningkatkan prestasi olahraga di Bali pada umumnya dan Kabupaten Tabanan khususnya, juga meningkatkan pendapatan masyarakat Tabanan.

Porprov Bali XIV Tahun 2019 di Tabanan akan diadakan 9 s.d. 16 September 2019 akan mempertandingkan 38 cabang olahraga. Beberapa abang olahraga sudah dipertandingkan dua sampai tiga pekan sebelum pembukaan dikarenakan keterbatasan venues. Adapun Cabang olahraga yang dimaksud adalah :Atletik, Balap Motor( Road Race, Gastrack), Balap Sepeda (Road Race, Criterium, ITT, Down Hill, MTB), Biliard, Binaraga, Bola Basket, Bola Voli, Brigde, Bulu Tangkis, Catur, Cricket, Dansa, Futsal, Gateball, Judo, Kabaddi, Karate, Kempo, Menembak, Panahan, Panjat Tebing, Pencak Silat, Petanque, Renang, Sepak Bola, Sepak Takraw, Soft Ball, Senam, Taekwondo, Tarung Derajad, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Tinju, Woodball, Wushu, Pexii, Yong Modoo dan Rugby. //don

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*