Koster Minta Umat Muslim Agar Aktif Membangun Bali

Jembrana, beritafajartimur.com
Calon Gubernur Bali nomor urut 1, Wayan Koster amat kagum dengan Desa Cupel, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. Pasalnya, meski berada di Pulau Bali, namun 99 persen warga desa adalah umat Muslim. Untuk itu ia akan menjadikan Desa Cupel sebagai model kemajemukan bagaimana umat lain di Bali bisa menjalankan nilai agamanya tanpa harus bersinggungan satu sama lain. 

“Unik Desa Cupel ini. Dari informasi yang saya dapat penduduknya 99 persen umat Muslim. Saya akan jadikan model bagaimana umat Muslim bisa tetap menjalankan nilai agama sesuai akidahnya meski berada di wilayah yang mayoritas Hindu,” kata Koster saat buka puasa bersama dengan komunitas umat Muslim Desa Cupel, Minggu 10 Juni 2018.

Pada kesempatan itu, Koster mengucapkan selamat menjalankam ibadah puasa sekaligus Idul Fitri 1439 H kepada umat Muslim di Bali dan seluruh Indonesia. “Semoga di bulan Ramadhan ini tidak hanya umat Muslim, tapi seluruh umat di Indonesia, khususnya Bali juga merasakan keberkahan bulan suci ini,” ungkap Koster.

Menurutnya, buka acara bersama seperti ini amat baik lantaran merupakan forum bagi silaturahmi antar-umat beragama. Kebersamaan terjalin begitu indah di Bali selama Ramadhan berlangsung. “Ini forum silaturahmi dalam rangka merayakan bulan suci ini sebagai bentuk komitmen menjalankan toleransi antar-umat beragama,” katanya.

Menurut dia, sudah selaiknya nilai-nilai Pancasila 1 Juni 1945 dijalankan dengan baik di Bali. “Saya berkomitmen akan mengayomi seluruh umat beragama di Bali. Mrngayomi, melindungi, memberdayakan, sekaligus membuka ruang seluas-luasnya kepada kita semua untuk terlibat akrif memajukan Bali,” katanya.

“Semua diberi kesempatan yang sama. Kita harus hidup rukun untuk mendorong kemajuan Bali,” katanya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*